DetikHot

art

Bakat Tari Rudy Wowor Sudah Mendunia

Jumat, 05 Okt 2018 14:08 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bakat Tari Rudy Wowor Sudah Mendunia Foto: Rudy Wowor (dok. Asmara Abigail)
Jakarta - Tak hanya pernah mengajar seni tari puluhan tahun, namun sosok Rudy Wowor juga memiliki prestasi lainnya. Pria kelahiran Amsterdam itu pun pernah sepanggung dengan penari-penari kelas dunia lainnya.

"Rata-rata yang sepanggung dengan Rudy Wowor rata-rata tokoh legend di dunia balet atau neo-klasikal. Rudy Wowor pernah bekerja sama mereka juga. Di Indonesia mungkin dikenal sebagai penari flamingo yah, tapi dia serba bisa," ujar pendiri sekaligus koreografer Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Dance Company, Rusdy Rukmarata, saat dihubungi detikHOT, Jumat (5/10/2018).


Rusdy menyebutkan, para penari dunia yang pernah sepanggung dengan Rudy Wowor di antaranya adalah penari Rudolf Nureyev, koreografer Maurice Bejart, Roland Petit, Kurtjoos, Hans maanen sampai penari Zizi Jeanmaire.



Idap Kanker Prostat, Rudy Wowor Masih Semangat Ingin Menari, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]




"Ya Rudy Wowor dikenal sama semuanya. Sebenarnya basicnya balet dan di Eropa juga dikenal. Rudy Wowor juga pernah pentas di opera balet Prancis, pernah dengan Maurice Bejart, sampai dari Jerman," ujarnya.

Di Indonesia, Rudy Wowor sendiri dikenal sebagai penari flamingo serta koreografer fashion yang terkenal di era 1980-an. "Kabar kepergiannya membawa duka yang mendalam bagi kami," pungkasnya.


(tia/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed