Muklay Tetap Gambar Simbol Illuminati di Outfit RAN saat AMI Awards

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 27 Sep 2018 14:06 WIB
RAN Foto: Muklay/ Istimewa
Jakarta - Untuk ketiga kalinya, Muchlis Fachri atau akrab disapa Muklay melukis di outfit yang dikenakan RAN di ajang AMI Awards. Ia pun tetap menggambar simbol illuminati yang sebelumnya sempat dipertanyakan oleh netizen di outfit RAN saat penutupan Asian Games 2018.

"Masih, nggak bakal mengubah konsep gue dan konsep RAN juga. Gambar-gambar playfull gue seperti ada nyawa tersendiri bagi mereka," ujar seniman asal Jakarta saat dihubungi detikHOT hari ini.

Muklay menceritakan material yang digunakan memang bukan denim seperti dua kostum manggung sebelumnya. Meski memakai setelan jas, itu adalah cara kontrakdiktif yang sengaja digunakan.

"Di acara formal gitu, tapi RAN tetap lebih playfull, sentuhan gue ada di situnya," lanjutnya.




Konsep kostum kali ini tetap menggunakan warna-warni neon yang mencolok, unik, dan terdapat simbol tertentu. Termasuk simbol illuminati khas Muklay.

Menurut Muklay, simbol yang dilukisnya punya kehidupan tersendiri. "Gue itu memasukkannya seperti benda mati yang dihidupkan. Mata adalah simbol untuk memperlihatkan benda itu hidup," ujar Muklay kepada detikHOT beberapa waktu lalu.

Karya yang dibuatnya selama 2 hari itu pun selesai dalam waktu singkat. RAN pun, diakui Muklay, puas dengan hasilnya.

"Mereka kayak sudah percaya, nggak nanya-nanya lagi, ya sudah nyerahin ke gue semuanya," tukasnya.

[Gambas:Instagram]

(tia/dar)