DetikHot

art

Duka Mendalam, Seniman Abadikan Harlingga Sirla di Karya Ilustrasi

Selasa, 25 Sep 2018 12:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Duka Mendalam, Seniman Abadikan Harlingga Sirla di Karya Ilustrasi Duka Mendalam, Seniman Abadikan Harlingga Sirla di Karya Ilustrasi Foto: bengrahadian/Twitter
Jakarta - Meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirla membawa duka yang mendalam bagi pecinta sepakbola. Jakmania yang tewas dikeroyok bobotoh itu diabadikan oleh komikus dan para ilustrator Tanah Air lewat karya seni yang tersebar di media sosial.

Komikus Beng Rahadian yang juga pendiri Akademi Samali mempublikasikan gambar suasana stadion sepakbola yang dikelilingi oleh ribuan nisan di bangku penonton. Di saat yang bersamaan, dua tim Persija dan Persib tengah bertanding.

"Duka sangat mendalam," tulis @bengrahadian seperti dikutip detikHOT.


Ilustrasi yang diciptakannya berhasil mendapatkan retweet 1120 pengikut. Tak hanya Beng Rahadian saja, akun Instagram @watoonskomik juga memberikan tribut seorang pria yang mengenakan baju serba putih dan memegang kain putih serta simbol 'peace'.

"Harus berapa kali kita mendengar teriakan seorang ibu, 'Anak saya kan cuma nonton' ;( Cukup!," tulis @watoonskomik.

Ada juga ilustrasi yang tersebar di Instagram, warga yang tengah menggotong keranda dengan tulisan, "Yang berhak mencabut nyawa seseorang hanyalah TUHAN. bukan KEFANATIKAN," tulis @19_beton_28.

Simak Juga 'Warga Berharap Tak Ada 'Haringga' Lain Korban Kekejaman Suporter ':

[Gambas:Video 20detik]


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed