DetikHot

art

Purjito Bikin Patung Jokowi Setelah Mimpi Didatangi Sang Presiden

Kamis, 20 Sep 2018 15:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Purjito Bikin Patung Jokowi Setelah Mimpi Didatangi Sang Presiden Purjito Bikin Patung Jokowi Setelah Mimpi Didatangi Sang Presiden Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Suasana hutan kota kawasan Gelora Bung Karno (GBK) tampak berbeda dengan hadirnya 7 patung presiden Indonesia. Seniman asal Yogyakarta Purjito yang membuatnya menceritakan ada pengalaman unik tersendiri.

Termasuk saat membuat patung Presiden Jokowi. Dia menciptakan patungnya sekitar 4 tahun lalu, namun Purjito dua kali mimpi didatangi oleh orang nomor satu di Tanah Air tersebut.

"Sebelum dan setelah Pak Jokowi jadi presiden, saya didatangi di alam mimpi. Yang menarik ini setelah Pak Jokowi jadi presiden masih mendatangi saya," kata Purjito ketika dihubungi detikHOT, Kamis (20/9/2018).



Mimpi yang dihubungkan oleh pria kelahiran 14 Juli 1961 itu dikaitkannya dengan hal baik. Meski tidak menjelaskan secara detail namun mimpinya menyiratkan satu hal.

"Baik sekali dan mengandung petuah atau pepatah. 'Kalau mau jadi orang baik, ikutlah sunnah Rasul', di mimpi saya Pak Jokowi mengucapkannya begitu," tutur Purjito.

Setelah dua mimpi tersebut, ia sama sekali tidak menghubungkan dengan hal-hal mistik. "Saya sebagai seniman kan netral, ada orang juga kan yang tidak percaya, kembali ke masing-masing saja," tukasnya.

Kini patung Presiden Jokowi bersama enam pemimpin negara lainnya berada di hutan kota GBK. Kawasan bekas lapangan golf itu masih tahap pembenahan dan pemeliharaan sehingga belum bisa diakses secara terbuka oleh publik.



Tonton video 'Keren! 7 Patung Presiden Indonesia Hiasi Hutan Kota GBK':

[Gambas:Video 20detik]


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed