detikHot

art

Seniman 'Architects of Air' Tak Sangka Karyanya Keliling 40 Negara

Selasa, 18 Sep 2018 11:14 WIB Tia Agnes - detikHot
Seniman Architects of Air Tak Sangka Karyanya Keliling 40 Negara Foto: Tia Agnes/ detikHOT Seniman 'Architects of Air' Tak Sangka Karyanya Keliling 40 Negara Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Kehadiran perdana karya seni instalasi raksasa 'The Architects of Air' di Mal Taman Anggrek disambut antusias pengunjung. Sebelum ke Indonesia, karya ini sudah keliling ke puluhan negara.

Seniman Alan Parkinson dari Inggris yang mendesain karya tersebut mengaku tak menyangka karyanya bisa keliling ke 40 negara.

"Sejak karyanya ada di tahun 1992, saya tidak pernah menyangka akan sampai sebesar ini. Saya juga masih terkejut," ujarnya ketika diwawancarai detikHOT.



Dia pun menambahkan, "Saya berharap mereka bisa merasakan seakan berada di dunia lain yang mungkin akan membuat mereka terkagum-kagum dengan keindahan cahaya dan warnanya."

Seniman 'Architects of Air' Tak Sangka Karyanya Keliling 40 NegaraSeniman 'Architects of Air' Tak Sangka Karyanya Keliling 40 Negara Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Karya Alan Parkinson telah melanglang buana ke Kanada, Australia, Norwegia, sampai ke Jepang. Kehadiran 'Trilumin by Architects of Air' di Mal Taman Anggrek diakui Parkinson tak butuh waktu lama untuk menyetujuinya.

"Saya sadar mereka benar-benar mengapresiasi karya kami dan kami dapat bekerja bersama untuk membuat sesuatu yang kami harap dapat disukai dan sukses diterima oleh publik Indonesia," pungkasnya.

Di Mal Taman Anggrek, karyanya bakal berjudul 'Trilumin by Architecs of Air'. Trilumin terinspirasi oleh keindahan geometris alam dan arsitektur Islamik. Trilumin juga memiliki jalur dan kubah-kubah kecil yang dapat dijelajahi oleh pengunjung.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed