Dilan dan Milea Kandas, Pidi Baiq Segera Tulis Cerita soal Ancika

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 15 Sep 2018 11:26 WIB
Foto: dok instagram
Jakarta - Cerita romantika Dilan dan Milea sukses menjadi fenomena tak berkesudahan. Pidi Baiq pun berhasil menghadirkan sosok sepasang kekasih baru lewat novel-novelnya.

Kini penulis yang berdomisili di Bandung itu kembali membocorkan mengenai rencana karya berikutnya lewat postingan di akun Instagram. Karya berikutnya masih berasal dari semesta sepasang kekasih tersebut.

"Ancika Mehrunisa Rabu belum bisa cerita semuanya. Dia memang sibuk. Jangan diganggu. Daripada kesel nunggu, di sela-sela ngedit film "Koboy Kampus" dan persiapan syuting film "Dilan 1991" mending kubikin dulu covernya. Gak tahu kapan bukunya akan selesai. Pokoknya tetap riang, jangan kalah sama anak PAUD," tulis @pidibaiq seperti dilansir detikHOT, Sabtu (15/9/2018).

Di postingan yang mendapatkan lebih dari 48 ribu likes dan 3800 komentar, Pidi Baiq juga menyertakan gambar cover bukunya. Di sampulnya terdapat seorang perempuan berambut pendek dan mengenakan seragam putih abu-abu.

Sampul tersebut berjudul 'Dilan yang Bersamaku, Cerita Ancika Mehrunisa Rabu'. Seperti diketahui cerita Dilan-Milea berhasil menelurkan tiga novel yang ditulis oleh Pidi Baiq. Yakni, 'Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990', 'Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991', dan 'Milea: Suara dari Dilan'.

Di bagian ketiga novel memang kisah cinta keduanya kandas di tengah jalan. Di dalamnya juga diceritakan setelah putus dari Milea, Dilan berpacaran dengan Cika. Meski cerita Dilan dan Cika tidak diceritakan lebih lanjut.

Lantaran postingan sampul novel Pidi Baiq tersebut, pembaca setia karya-karya pria yang akrab disapa Ayah pun menyambut antusias.

"Ayah, ku tunggu hari baik untuk release semua karya Ayah," ujar seorang netizen.

[Gambas:Instagram]




Tonton juga 'Laris Manis di Bioskop, 'Dilan 1990' Dibuat Perangko':

[Gambas:Video 20detik]

(tia/nu2)