DetikHot

art

Usai Mural yang Diresmikan Anies, LeDania Bakal Balik Lagi ke Jakarta

Rabu, 12 Sep 2018 16:32 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Usai Mural yang Diresmikan Anies, LeDania Bakal Balik Lagi ke Jakarta Usai Mural yang Diresmikan Anies, LeDania Bakal Balik Lagi ke Jakarta Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - LeDania berhasil menorehkan prestasi dengan berkarya di Jakarta untuk pertama kalinya. Mural 'Inside Urban Diversity' diciptakan oleh seniman Kolombia sebagai kerjasama antar dua negara dan diresmikan pada Senin (10/9) lalu oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Di Ibukota, ia sempat bertemu dengan kawan-kawan seniman jalanan lainnya.

"Saya tahu di Jakarta ada Gardu House, di sanalah komunitas kolektif bagi seniman grafiti dan muralis lainnya," katanya ketika dihubungi detikHOT.



Dia menambahkan, "Suatu hari nanti, saya ingin kembali dan berkarya."
 Usai Mural yang Diresmikan Anies, LeDania Bakal Balik Lagi ke Jakarta Usai Mural yang Diresmikan Anies, LeDania Bakal Balik Lagi ke Jakarta Foto: Rifkianto Nugroho

Menurutnya, di Ibu Kota ada banyak ruang yang bisa digambar. Spot-spot tersebut diyakini LeDania akan memberikan pengalaman dan sensasi yang berbeda.

"Ada banyak space yang bisa digambar dan saya ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda lainnya," tutur seniman yang karya-karyanya penuh warna dan karakteristik tertentu.

Seniman lulusan Seni Visual di Universidad Javeriana telah bereksperimen dengan arkilik sampai menemukan ciri khasnya 7 tahun yang lalu. Dia tidak melukis tema politik maupun agama, tapi berusaha menyampaikan pesan positif.

"Mural yang berwarna itu menampilkan keberagaman, persatuan, alam, dan hubungan antar satu manusia ke manusia lainnya," kata LeDania menjelaskan mengenai makna karyanya.

Simak Juga 'Anies Ingin Jakarta Jadi Kanvas Seni':

[Gambas:Video 20detik]


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed