DetikHot

art

Jakarta Bak Kampung Halaman bagi Seniman Kolombia LeDania

Rabu, 12 Sep 2018 14:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jakarta Bak Kampung Halaman bagi Seniman Kolombia LeDania Jakarta Bak Kampung Halaman bagi Seniman Kolombia LeDania Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Untuk pertama kalinya seniman asal Kolombia Diana Ordonez atau akrab disapa LeDania membuat mural di Ibu Kota. Ia merasa Jakarta sudah seperti rumahnya sendiri.

"Ketika saya pertama kali sampai di sini, saya merasa seperti rumah," ujarnya ketika diwawancarai detikHOT.

Dia pun menambahkan, "Ketika ada orang-orang yang lalu lalang dan melihat apa yang saya kerjakan, mereka suka bertanya apa itu, apa artinya yang dibuat."


Jakarta Bak Kampung Halaman bagi Seniman Kolombia LeDaniaJakarta Bak Kampung Halaman bagi Seniman Kolombia LeDania Foto: Rifkianto Nugroho


Mural yang diciptakan LeDania penuh dengan warna-warni. Latarnya menggunakan warna kuning, LeDania menghadirkan beragam simbol. Karyanya menyampaikan kesan sebagai sebuah kebebasan.

Dia pun selalu berusaha menghadirkan pesan positif tanpa adanya tema politik maupun agama. Untuk karyanya kali ini, ia menghadirkan pesan keberagaman.

"Saya senang untuk berbagi pesan keberagaman, dan tidak hanya menggunakan satu warna. Setiap manusia itu berbeda. Itulah esensi dari setiap manusia," pungkasnya.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed