detikHot

art

Drama Musikal 'Dilan' akan Pentas di Jakarta Lalu Bandung

Minggu, 09 Sep 2018 13:52 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: foto dok.drama musikal dilan/ Instagram Foto: foto dok.drama musikal dilan/ Instagram
Jakarta - Kabar mundurnya jadwal pertunjukan drama musikal 'Dilan' tentunya banyak membuat pecinta Dilan-Milea harus bersabar lagi. Rencananya pentas musikal ini bakal berlangsung di Jakarta lalu menyambangi Bandung pada 2019.

"Kita putar strategi. Tadinya Bandung terus Jakarta, sekarang jadi Jakarta baru Bandung," ujar produser pertunjukan Amyrtha Maya saat dihubungi detikHOT, Minggu (9/9/2018).



Menurut Amyrtha Maya, ketika pementasan diselenggarakan di Jakarta antusias penonton akan langsung menggema. Potensi penonton pertunjukan di Ibu Kota pun sudah terbentuk.

"Potensi sudah ada, market sudah terbentuk dan sudah sangat paham musikal itu kayak apa. Daya beli juga lebih kuat," lanjutnya.

Drama Musikal 'Dilan' akan Pentas di Jakarta Kemudian BandungFoto: foto dok.drama musikal dilan/ Instagram


Dia pun menambahkan, "Pertunjukan drama musikal 'Dilan' memang pementasan yang mahal. Kita mau menaikkan standar yang bagus juga, nggak sesederhana juga. Nggak bisa asal juga."

Drama musikal 'Dilan' nantinya bakal dipentaskan selama 2,5 jam. Ada 40 nyanyian panjang dan pendek yang bakal dibawakan para pemain.

Drama Musikal 'Dilan' akan Pentas di Jakarta Kemudian BandungFoto: foto dok.drama musikal dilan/ Instagram


Meski sudah mengumumkan jadwal mundurnya pertunjukan, namun tim produser belum bisa memberikan bocoran lebih lanjut.

"Aku masih belum bisa kasih kabar apa-apa. Ini kan lagi bikin strategi baru, lagi setting ulang dari awal. Sementara bilang pending dan tetap mengupayakan ini yang sudah jalan," pungkasnya.

Sebelumnya drama musikal 'Dilan' rencana awalnya akan pentas di Bandung pada Mei lalu. Dilanjutkan Jakarta di bulan Oktober mendatang.
(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com