detikHot

art

Pilpres 2019, Alasan Drama Musikal 'Dilan 1990' Diundur

Minggu, 09 Sep 2018 10:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: foto dok.drama musikal dilan/ Instagram
Jakarta - Pertunjukan drama musikal 'Dilan 1990' yang diadaptasi dari novel dengan judul serupa karya Pidi Baiq terpaksa harus diundur sampai tahun depan. Digelarnya proses demokratis Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menjadi salah satu penyebabnya.

"Alasannya sebenarnya ada banyak hal. Dari dana juga, kemarin itu belum terkumpul semua dari investor dan sponsor. Pas dihitung lagi wah nggak cukup. Di sini (Indonesia) juga ada beberapa event besar, salah satunya Pilpres," tutur produser pertunjukan Amyrtha Maya saat dihubungi detikHOT, Minggu (9/9/2018).



Ketika menuju proses Pilpres 2019 sampai terpilihnya presiden, lanjut dia, menjadi salah satu pertimbangan.

"Daripada ada segala macem hambatannya dan itu tidak memungkinkan, akhirnya dimundurin ke tahun 2019," lanjut Amyrtha Maya.

Cerita Dilan sukses diadaptasi ke layar lebar lewat akting Iqbaal Ramadhan dan Vanessa Prescilla pada Januari lalu. Setelah difilmkan, cerita Dilan juga menjadi desain prangko.



Sejak setahun yang lalu, drama musikal 'Dilan' sudah disiapkan. Mulai dari mencari para pemain yang dibuka secara terbuka di media sosial, tim kreatif hingga press conference di Bandung.

"Mereka sudah latihan setengah ya, terus nggak cukup biayanya. Kasihan mereka juga, mereka militansi juga nggak tega aku. Kami mau betul-betul bikin pertunjukan yang profesional. Bukan yang murah dan murahan," katanya.

Pilpres 2019, Alasan Drama Musikal 'Dilan 1990' Diundur Foto: foto dok.drama musikal dilan/ Instagram


Cerita pementasan yang berlangsung selama 2,5 jam itu bakal dikemas lewat dialog, nyanyian, serta koreografi. Nantinya akan ada 40 lagu panjang dan pendek sepanjang pertunjukan.

"Kami mengupayakan yang sebaik-baiknya dan lebih cepat. Mudah-mudahan bisa lancar segala sesuatunya," pungkasnya.


(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com