DetikHot

art

Meriahkan Asian Games, Kerajaan Arab Saudi Gelar Festival Kebudayaan

Senin, 20 Ags 2018 18:17 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Meriahkan Asian Games, Kerajaan Arab Saudi Gelar Festival Kebudayaan Meriahkan Asian Games, Kerajaan Arab Saudi Gelar Festival Kebudayaan Foto: Istimewa
Jakarta - Asian Games 2018 baru saja dibuka akhir pekan lalu. Saudi House yang merupakan gabungan Komite Olimpiade Arab Saudi dan Otoritas Budaya Umum Saudi menggelar festival kebudayaan pada 19-22 dan 24-28 Agustus di Restoran Pulau Dua Senayan, Jakarta Pusat.

Selama festival kebudayaan berlangsung, ada beberapa paviliun yang disediakan. Di antaranya adalah kaligrafi, seni visual Saudi, kurma, Zamzam, henna, Dua Masjid Suci, serta masakan tradisional.

Dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, disebutkan para pengunjung yang hadir di festival kebudayaan dapat merasakan keseluruhan Saudi House. Paviliun Dua Masjid Suci menghadirkan miniatur Masjidil Haram di Makkah dan Al Masjid An Nabawi di Madinah yang dipresentasikan dengan indah melalui berbagai audio-visual.


Meriahkan Asian Games, Kerajaan Arab Saudi Gelar Festival KebudayaanMeriahkan Asian Games, Kerajaan Arab Saudi Gelar Festival Kebudayaan Foto: Istimewa
Paviliun kaligrafi Arab pun menghadirkan sejarah dan perkembangan kaligrafi di zaman modern. Di paviliun ini, para pengunjung dapat membuat nama mereka tertulis dalam kaligrafi Arab.

Selain itu, Saudi House juga menampilkan berbagai lukisan, fotografi, dan karya seni kaligrafi oleh seniman Saudi. "Ketika memasuki Paviliun Olimpiade Arab Saudi yang memberikan informasi sejarah partisipasi Arab Saudi dalam Asian Games dan Olimpiade, serta menyoroti prestasi yang telah ditorehkan para atlet Saudi," tulis keterangan pers.

Meriahkan Asian Games, Kerajaan Arab Saudi Gelar Festival KebudayaanMeriahkan Asian Games, Kerajaan Arab Saudi Gelar Festival Kebudayaan Foto: Istimewa


Warisan kekayaan Arab Saudi juga bisa terlihat dalam Paviliun Baju Tradisional yang diwakili oleh 30 jenis pakaian etnis. Saudi House juga membawa seorang ahli lukisan henna yang merupakan metode lukisan geometris yang biasa digunakan selama perayaan.

Festival Kebudayaan Saudi House dibuka untuk umum mulai pukul 14.00 sampai 22.00 WIB.



Dukungan Para Selebriti untuk Atlet Indonesia, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed