DetikHot

art

Makeup Artist China Sukses Menyulap Lukisan 'Mona Lisa'

Senin, 20 Ags 2018 12:17 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Makeup Artist China Sukses Menyulap Lukisan Mona Lisa Makeup Artist China Sukses Menyulap Lukisan 'Mona Lisa' Foto: Reuters
Jakarta - Sosok Marilyn Monroe, Audrey Hepburn sampai Cristiano Ronald berhasil disulap oleh makeup artist China He Yuhong. Kini ia beralih ke karya seni terkenal yang diaplikasikan ke wajahnya.

Seniman yang berusia 27 tahun itu video-videonya telah viral di China. Bahkan videonya masuk ke dalam platform musik.

Dilansir dari Reuters, Senin (20/8/2018), kini ia mengubah wajahnya menjadi lukisan 'Girl with a Pearl Earring' karya pelukis Belanda Johannes Vermeer. Ia mengaku butuh waktu lebih dari 8 jam untuk membuatnya kembali.



Dengan hati-hati, ia menambahkan lapisan fondasi ke wajahnya dengan meniru bayangan dan mengenakan warna yang cocok sesuai yang di kanvas. Mei lalu, ia memulai seri videonya dengan mengubah wajah menjadi lukisan 'Mona Lisa' karya Leonardo da Vinci hingga menarik perhatian media sosial.

"Saya harus menggambar wajah orang lain atau saya dengan banyak detail tambahan. Detail ini yang terbilang sulit," kata He Yuhong.

Tak hanya mengubah obyek yang ada di dalam lukisan saja, ke depannya ia akan mencoba hal-hal dengan menanmabhkan karakter dari 'Lion King' dan putri di film animasi Disney.

"Saya suka mencoba hal-hal baru," pungkasnya.



(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed