Ada-ada Saja... Patung 'Detective Conan' Dicuri Kaito Kuroba di Jepang

Tia Agnes - detikHot
Senin, 30 Jul 2018 11:55 WIB
Ada-ada Saja... Patung 'Detective Conan' Dicuri Kaito Kuroba di Jepang Foto: Istimewa
Jakarta - Pencurian dan penelusuran detektif tak hanya terjadi di dalam komik 'Detective Conan' saja. Namun Kaito Kuroba atau dikenal dengan sebutan Kaito Kid juga mencuri patung 'Detective Conan Edogawa' di Jepang.

Awalnya patung Conan Edogawa berdiri di depan stasiun televisi jaringan YTV di Osaka, Jepang. Keberadaan patung detektif cilik tersebut sempat membuat heboh di media sosial.

Tapi rupa-rupanya Kaito Kuroba salah satu tokoh utama fiksi yang juga rival dari Conan itu mencurinya. Jejak pencurian berada di lokasi patung Conan Edogawa. Kaito juga merupakan karakter rekaan yang diciptakan oleh Gosho Aoyama.



Seorang netizen berkicau mengenai pencurian patung Conan. "Apa? Kaito Kid yang mencurinya? Ini adalah insiden besar, dimana Conan," kicau seorang netizen seperti dikutip detikHOT.

Di lokasi tersebut terdapat catatan yang berbunyi, "Detektif kecil itu dengan baik hati membiarkan saya merawatnya, jadi dia tidak menimbulkan masalah di bioskop saat musim semi mendatang," tulis catatan tersebut.

Penculikan itu kabarnya menjadi kampanye bagi promosi film Detective Conan tahun depang. Film terbaru waralaba 'Detective Conan: Zero's Executioner' bakal dibuka di Jepang pada 13 April 2019 mendatang.

(tia/tia)