DetikHot

art

Kepincut Kota Jakarta, Osamu Watanabe Bikin Lukisan 'Seni Krim Palsu'

Jumat, 27 Jul 2018 15:17 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kepincut Kota Jakarta, Osamu Watanabe Bikin Lukisan Seni Krim Palsu Kepincut Kota Jakarta, Osamu Watanabe Bikin Lukisan 'Seni Krim Palsu' Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Seniman Jepang Osamu Watanabe tengah menggelar pameran tunggal 'Museum Cake' di Art:1 New Museum Jakarta. Di antara karya patung dan lukisan 'seni krim palsu', ada beberapa karya yang terinspirasi dari kota Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan seniman kelahiran Prefektur Yamaguchi Jepang di sela-sela pembukaan pamerannya.

"Karya yang dibuat di Jakarta warnanya lebih cerah dan melekat seperti aslinya," ujar Watanabe di Art:1 New Museum, Kamis (26/7/2018) malam.



Di antaranya adalah lukisan yang menampilkan bentuk es krim, cake monokrom, dan yang lebih berwarna. Sebelum menyiapkan eksibisi solonya, Watanabe terlebih dahulu melakukan survei dan menyambangi Jakarta.

Kepincut Kota Jakarta, Osamu Watanabe Bikin Lukisan 'Seni Krim Palsu'Kepincut Kota Jakarta, Osamu Watanabe Bikin Lukisan 'Seni Krim Palsu' Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Dari penelusurannya menjelajahi beberapa tempat wisata seperti Monumen Nasional (Monas) dan Kota Tua Jakarta, ia mengaku menyukai Ibu Kota.

"Selain soal kemacetan di Jakarta, overall saya suka sekali dengan Jakarta. Jadi yang biasanya saya memakai warna-warna yang agak tipis, tapi setelah melihat Jakarta saya menggunakan warna seperti warna aslinya," pungkasnya.

Pria lulusan Tokyo Zokei University, jurusan desain. Ia menjadi populer dengan dekorasi seni yang penuh dengan aneka ragam bentuk yang manis. Ia adalah orang pertama yang menjadikannya sebagai salah satu bentuk seni dan dikenal sebagai ahli terkemuka 'seni krim palsu'.

Pameran tunggal Osamu Watanabe 'Museum Cake' berlangsung hingga 26 Agustus 2018 di Art:1 New Museum, Jalan Rajawali Selatan Raya Nomor 3, Jakarta Pusat.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed