DetikHot

art

Maestro Teater Asal Italia Enrico Bonavera Unjuk Gigi di Jakarta

Rabu, 25 Jul 2018 18:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Maestro Teater Asal Italia Enrico Bonavera Unjuk Gigi di Jakarta Maestro Teater Asal Italia Enrico Bonavera Unjuk Gigi di Jakarta Foto: Istimewa
Jakarta - Untuk pertama kalinya, maestro teaterasal Italia Enrico Bonavera menggelar pertunjukan perdana di Indonesia. Mahakarya yang berjudul 'The Secrets of Harlequin' itu digelar pada Jumat (3/8) mendatang di GoetheHaus Jakarta.

Enrico Bonavera dikenal salah satu dramawan terpenting dalam karakter Harlequin. Ia juga menjadi ikonik dari Commedia dell'arte Italia yaitu profesi komedi yang menjadi pembentuk teater awal profesional yang berasal dari Italia di abad 16 sampai abad ke-18.

Dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Rabu (25/7), selama lebih dari 3 dekade, Enrico Bonavera tampil di panggung pertunjukan. Ia telah mengajar untuk Commedia dell'arte Academy di Piccolo Teatro Milan dan Shapkin Theater School di Moskow.



"Dengan karya Harlequin ia telah berkeliling ke penjuru dunia. Mulai dari Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Amerika Selatan, Afrika Utara, dan Asia dengan menyambangi Jepang dan Cina," tulis siaran pers tersebut.

Pentas 'The Secret of Harlequin' lahir secara kebetulan dari keinginan untuk menghadirkan topeng dan komedi dengan cara tak biasa. Dengan menggabungkan adegan terstruktur tradisional dan plot improvisasi, sang aktor akan menyajikan tontonan dengan skenografi yang sederhana.

Nantinya di atas panggung hanya akan ada bagasi dan kursi. Ia hadir mengenakan topeng yang dibuat oleh Amleto dan Donato Sartori.

Sebelum pentas ia bakal menggelar workshop yang bekerja sama dengan Teater Mandiri dan Bentara Budaya Jakarta. Seminggu setelah pertunjukan, ia dijadwalkan memberikan kuliah tentang Commedia dell'arte di Ubud Bali.




(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed