DetikHot

art

Teater 'Harry Potter and the Cursed Child' Berlabuh ke Benua Eropa

Jumat, 06 Jul 2018 15:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Teater Harry Potter and the Cursed Child Berlabuh ke Benua Eropa Teater 'Harry Potter and the Cursed Child' Berlabuh ke Benua Eropa Foto: Dorothy Hong/ Pottermore
Jakarta - Produksi teater Harry Potter semakin merambah hingga ke belahan benua Eropa. Lokasi kelima bagi 'Harry Potter and the Cursed Child' telah diumumkan di Hamburg, Jerman.

Ya, bagi pecinta Harry Potter (Potterhead) pertunjukan bakal berlangsung pada Maret 2020 mendatang. Untuk pertama kalinya pula pertunjukan akan dipentaskan bukan dalam bahasa Inggris yakni Jerman.

Judulnya pun berubah menjadi 'Harry Potter und das verwunschene Kind'. Dilansir dari Pottermore, Jumat (6/7/2018), produser Sonia Friedman dan Colin Callender berbicara mengenai jadwal pertunjukan di Jerman tersebut.



"Kami tahu Harry Potter memiliki jutaan penggemar di Jerman dan kami sangat bangga produksi ini sampai di Benua Eropa," ujar mereka dalam pernyataan seperti dilansir detikHOT.

"Kami senang dan bersyukur memiliki kesempatan untuk merancang dan membuat rumah baru yang sempurna. Theater am Großmarkt di Hamburg adalah ruang yang unik untuk pertunjukan ini," tulis pernyataan mereka.

Produser asal Jerman Maik Klokow dari Mehr-BB Entertainment akan bekerja sama membawa magisnya 'The Cursed Child' ke panggung Jerman.

"Kami senang sekali 'Harry Potter and the Cursed Child' dipentaskan dalam bahasa Jerman untuk pertama kalinya. Dan hanya di sini di Hamburg," ujar Maik.

Cerita Harry Potter ke-8 itu merupakan produksi teater sekali seumur hidup yang memecahkan rekor di West End Londond an Broadway New York.

"Saya tidak ragu pertunjukan ini akan hits global di Benua Eropa dan memikat jutaan Potterhead di Jerman," katanya lagi.



Sebelumnya, Sonie Friedman baru saja mengumumkan mengenai rencana pertunjukan yang berlangsung di San Francisco. Secara bersamaan, pertunjukan juga berlangsung di London dan New York, lalu bakal dibuka di Melbourne, Australia pada 2019.

Kira-kira kapan yah, pentas 'Harry Potter and the Cursed Child' menyambangi Asia khususnya Indonesia?



(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed