DetikHot

art

Teater Harry Potter Dominasi Kemenangan di Ajang Tony Awards 2018

Senin, 11 Jun 2018 12:07 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Teater Harry Potter Dominasi Kemenangan di Ajang Tony Awards 2018 Teater Harry Potter Dominasi Kemenangan di Ajang Tony Awards 2018 Foto: Getty Images
Jakarta - Ajang penghargaan bagi insan teater dan musikal di AS yang bernama Tony Awards selesai diumumkan hari ini. Teater Harry Potter mendominasi kemenangan di Tony Awards 2018 bersama dengan 'The Band's Visit', 'My Fair Lady', hingga 'Angels in America' yang memenangkan Andrew Garfield.

'The Band's Visit' sama-sama merajai panggung drama musikal di AS. Kemenangannya berdasarkan voting dari Tony, karyanya berdasarkan film yang selalu sold out di setiap pertunjukan. Rivalnya yakni 'Mean Girls', 'SpongeBob SquarePants: The Broadway Musical', dan 'Frozen'.

Namun, Tony Awards memberikan penghormatan yang besar terhadap teater 'Harry Potter: The Cursed Child'. Teater bergaya populer itu sukses besar di London dan kini merambah ke AS.



'The Cursed Child' memenangkan kategori Best Play atau Teater Terbaik. Pentas ini terhindar dari kritikan media massa dan reviewer dan mendapatkan pujian luar biasa, sebagai pertunjukan yang indah dan penuh sihir.

Selain Best Play, Tony Awards 2018 juga memberikan penghargaan terhadap kostum, sound, set dan pencahayaan, termasuk anugerah terhadap sutradara John Tiffany.

Aktor Andrew Garfield pun berhasil memenangkan kategori Best Actor. Perannya dalam 'Angels in America' menang untuk pertama kalinya.

"Pertunjukan ini tentang penderitaan dan ekstase hidup dan mati," katanya.



Ia berperan sebagai seorang pria gay Prior Walter yang bertempur dengan AIDS. Karakternya yang serasa memiliki kenabian dan perjumpaan dengan surgawi itu dipuji kritikus.

Yang paling mengejutkan adalah kemenangan bagi 'Once on This Island' yang melawan rival 'My Fair Lady' dan 'Carousel'. Dongeng tragis musikal oleh Lynn Ahrens dan Stephen Flaherty menceritakan tentang kondisi setelah badai yang terjadi di Pulau Karibia termasuk ayam dan kambing.

Sedangkan Lifetime Achievement dimenangkan oleh Andrew Lloyd Webber dan penari Broadway Chita Rivera. Penghargaan Tony atau disebut Antoinette Perry Awards dipersembahkan oleh American Theater Wing dan the Broadway League.




(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed