900 Lukisan Van Gogh Ada di Lembaran Taksonomi Ini

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 05 Jun 2018 12:17 WIB
900 Lukisan Van Gogh Ada di Lembaran Taksonomi Ini Foto: Istimewa
Jakarta - Dua orang pecinta karya-karya Vincent Van Gogh berhasil membuat jajaran materi taksonomi visual tentang karya-karya Van Gogh. Ada 900 lukisan Van Gogh yang dikelompokkannya.

Pembuatnya adalah Timothy Sanders dan istrinya Aurelia. Sepanjang hidupnya, perintis pasca impresionis itu fokus pada beragam subyek, termasuk lukisan potret diri, ladang gandum, bunga, sampai langit malam yang berbintang.



Pasangan tersebut membuat pengelompokkan materi berdasarkan hierarki atau tingkatan tertentu (taksonomi) sejak 3 bulan yang lalu. Ia memulainya ke dalam kategori Spreadsheet Excel.

900 Lukisan Van Gogh Ada di Lembaran Taksonomi Ini 900 Lukisan Van Gogh Ada di Lembaran Taksonomi Ini Foto: Istimewa


"Untuk mencari tahu bagaimana menyesuaikan gambar pada selembar ukuran poster tunggal, saya harus memetakan solusi yang akan menarik bagi orang-orang yang mengesksplorasinya tapi juga menunjukkan dampak yang dilakukan oleh Van Gogh," kata Sanders dilansir dari My Modern Met, Selasa (5/6/2018).

Pengelompokkan tersebut terdiri 35 potret diri, 42 lukisan ladang gandum, 70 lukisan bunga, 85 potret perempuan, dan 44 potret laki-laki.

Setiap bagian dikemas dalam ukuran poster sebesar 24 inci x 36 inci, lengkap dengan label dan keterangan karya seni. Anda bisa melihatnya taksonomi visual di situs resmi https://curiouscharts.com/

(tia/tia)