DetikHot

art

Pow Martinez Gelar Pameran Tunggal Pertama di Indonesia

Senin, 04 Jun 2018 14:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pow Martinez Gelar Pameran Tunggal Pertama di Indonesia Pow Martinez Gelar Pameran Tunggal Pertama di Indonesia Foto: Istimewa
Jakarta - Seniman asal Filipina Pow Martinez menggelar pameran tunggal pertamanya di Indonesia. Bekerja sama dengan Silverlens Galleries, eksibisi Pow Martinez dibuka pada 5 Juni di ROH Projects Jakarta.

Karya-karya Pow Martinez menghadirkan karya baru yang merupakan hasil dari program residensi selama sebulan di OPQRStudio Bandung. Dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, seniman kelahiran 1983 itu melanjutkan eksplorasi estetikanya ke dalam batas antara kecantikan dan keburukan, kejujuran di dalam dan luar konteks, dan lain-lain.

"Di karakter dan simbolnya yang tampak banal dan dangkal, ada rasa kejujuran yang ingin dikomunikasikan oleh sang seniman," tulis keterangan ROH Projects.



Termasuk yang berkaitan dengan eksplorasi yang lebih ekstensial dan universal terhadap kondisi manusia. Namun, ia juga menyembunyikan kompleksitas yang lebih besar dalam karya-karyanya.

"Bagi Martinez, kamuflase menyerupai gagasan menjadi bagian dari kelompok, atau sebutan resmi. Ini juga merupakan simbol yang mengancam, keseragaman dan kepatuhan," tulis ROH Projects lagi.

Mengusung tema 'Aesthetic Police', pameran tunggal perdana Pow Martinez berlangsung pada 5-12 Juni 2018. Setelah Hari Raya Idul Fitri, eksibisi dilanjutkan kembali mulai 26 Juni sampai 10 Juli 2018.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed