DetikHot

art

'The World of Entertainment' Naufal Abshar Sindir Dunia Hiburan

Kamis, 24 Mei 2018 19:47 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
The World of Entertainment Naufal Abshar Sindir Dunia Hiburan Foto: Naufal Abshar (Tia Agnes Astuti/detikHOT)
Jakarta - Di tengah gemerlapnya dunia selebriti dan sosialita, ada banyak hal menggelitik yang menginspirasi Naufal Abshar untuk menciptakan karya seni. Salah satunya adalah lukisan 'The World of Entertainment' yang kini menjadi judul bagi pameran kedua Naufal.

Lukisan berskala 425 x 210 cm itu ada satu fenomena yang kerap terjadi di dunia sosialita. Peristiwa yang diambil Naufal untuk lukisannya kali ini adalah kondisi ketika seleb tengah menggelar pemotretan.

"Kadang kalau kita lihat ada seleb yang lagi pemotretan, ada makeup artist yang terkenal, ada fotografer yang namanya sudah tersohor banget, ada orang yang ikutan motret jalannya pemotretan, sampai orang-orang kaya yang lagi berpose. Saya juga masukkan figuran yang sengaja dipakaikan pakaian tentara," ujar Naufal ketika berbincang dengan detikHOT di d'Gallerie, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

Dalam lukisan juga diperlihatkan ada hasil foto yang sebenarnya. Hasil tersebut, lanjut Naufal, mungkin saja tak sebagus dengan foto yang diupload ke media sosial oleh seleb-seleb tersebut.

"Nah ini ironi kan, hal-hal seperti ini yang patut ditertawakan dan coba saya tampilkan di lukisan ini," ujar seniman yang terkenal dengan seri lukisan 'HAHA'.

Kritik terhadap dunia hiburan tak hanya terjadi di satu lukisan saja, Naufal pun menggambarkannya di 11 lukisan lainnya dan satu scuplture-painting. Dikuratori oleh Chabib Duta Hapsoro, pameran tunggal kedua Naufal Abshar masih berlangsung hingga akhir bulan ini.


(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed