DetikHot

art

Gogon Bergaya Deadpool dengan Guyonan Khas di Komik Hari Prast

Selasa, 15 Mei 2018 13:52 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Gogon Bergaya Deadpool dengan Guyonan Khas di Komik Hari Prast Gogon Bergaya Deadpool dengan Guyonan Khas di Komik Hari Prast Foto: Hari Prast/ Istimewa
Jakarta - Kepergiaan Gogon membawa duka yang mendalam bagi pecinta Srimulat dan dunia lawak Tanah Air. Terlibat dalam proyek buku bersama Thrio Haryanto, lulusan Desain Komunikasi Visual ISI Yogyakarta menciptakan komik tentang anggota Srimulat termasuk Gogon.

Komik tersebut, lanjut Hari Prast, digunakan supaya Srimulat lebih dikenal anak muda. "Srimulat adalah grup lawak yang melegenda di Indonesia," tuturnya saat dihubungi detikHOT, Selasa (15/5/2018).



Mari mengenal lawakan Gogon lewat komik-komik garapan Hari Prast, yang diupload di akun Instagram pribadi dan @srimulatism:

1. Gogon bergaya Deadpool

[Gambas:Instagram]


Lewat komik Srimulat 'Never Wassalam', Hari Prast membuat komik Gogon yang bergaya ala Deadpool sambil memegang kamus. Jambul khas Gogon dengan raut muka, dan tangannya dilipat di depan terlihat dalam gambar tersebut.

Polo menanyakan pada Gogon mau ke mana dan mengapa membawa kamus. Dengan nyeleneh, Gogon justru mengatakan ingin membunuh orang. "Lho. Apa kamu nggak tahu? Kata-kata itu lebih tajam daripada, Lo!'.

2. 'Waduh, Ciloko!'

[Gambas:Instagram]


Di komik satunya lagi, Polo dan Gogon terlibat percakapan seru. Polo berujar, "Asem! Saya tes darah malah jariku ditusuk!"

Gogon yang berada di samping Polo pun langsung meladeni dengan kata 'ciloko'. "Ciloko kenapa?" tanya Polo lagi.

"Saya ke sini mau tes urin," ujar Gogon disertai gemetaran dan raut wajah penuh rasa takut.

3. Nasihat Polo pada Gogon

[Gambas:Instagram]


Masih terlibat percakapan dengan Polo, Gogon kembali diberikan nasihat. "Ingat nasihat saya, jangan nyopet HP di basement!" ujar Polo.

Lantas Gogon yang mengenakan kaos bergaris merah-putih bertanya alasannya. "Biasanya HP di situ nggak ada sinyalnya," kata Polo. Gogon pun merengut.


Saksikan video 20Detik untuk mengetahui gaya Gogon dalam komik karya Hari Prast di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed