DetikHot

art

Lawakan Srimulat Dikenalkan Hari Prast Lewat Komik Ini

Selasa, 15 Mei 2018 13:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lawakan Srimulat Dikenalkan Hari Prast Lewat Komik Ini Lawakan Srimulat Dikenalkan Hari Prast Lewat Komik Ini Foto: Srimulatism/ Instagram
Jakarta - Komikus Hari Merdeka atau dikenal dengan nama Hari Prast mengadaptasi humor atau lawakan Srimulat dalam bentuk komik. Inspirasi tersebut didapatkannya dari buku 'Srimulatism' yang ditulis oleh Thrio Haryanto.

Di buku itu, Hari juga bertugas sebagai ilustrator yang menggambar sampul dan beberapa ilustrasi di bagian dalam buku.

"Saya bilang ke Mas Thrio, kalau Srimulat dikomikin bisa menarik anak muda. Jadi tiap minggu 2 sampai 4 kali, saya keluarin komik tentang Srimulat," tuturnya saat dihubungi detikHOT, Selasa (15/5/2018).

Sudah satu bulan, ia kerap mengupload gambar-gambar tersebut ke akun Instagram pribadi @hariprast maupun ke Twitter dan Instagram @srimulatism. Sejauh ini, respons publik bagus menanggapi komik tersebut.



"Saya ambil sepotong-potong cerita yang disesuaikan dengan tema sekarang. Kebetulan yang tadi pagi itu, momen Mas Gogon meninggal dunia, baru turun pesawat saya langsung menggambar komiknya," jelas komikus yang berpartisipasi membuat komik 'Jokowi Blusukan' ala Tintin tersebut.

Selain baru saja mengupload lawakan Gogon, Hari Prast juga pernah mempublikasikan lawakan antara Mamiek dan Nunung. Di gambarnya, Mamiek tampak mengenakan kostum Doctor Strange dan bertanya pada Nunung, "Nung, kamu itu cantik luar dalam," tutur Mamiek.

"Ah, masa sih?," ujar Nunung yang mengenakan kostum Black Widow.

"Iya, tapi... lebih cantik kalau di dalam," ujar Mamiek lagi.

"Di dalam apa?"

"KEGELAPAN," ujar Mamiek.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui komik kerya Hari Prast di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Selain itu, masih ada lawakan lainnya yang sukses diadaptasi ke dalam bentuk komik dan mengocok perut pembaca. Intip selengkapnya di akun Instagram @srimulatism.



(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed