DetikHot

art

Habiskan Waktu 160 Jam, Seniman Ini Bikin Lukisan Gajah Penuh Dots

Selasa, 15 Mei 2018 11:23 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Habiskan Waktu 160 Jam, Seniman Ini Bikin Lukisan Gajah Penuh Dots Habiskan Waktu 160 Jam, Seniman Ini Bikin Lukisan Gajah Penuh Dots Foto: My Modernmet
Jakarta - Imajinasi Yayoi Kusama membuat corak dan motif polkadots menginspirasi seniman dunia lainnya. Salah satunya adalah Nicholas Baker yang dikenal dengan seniman 'pointilisme'.

Ilustrator berbakat ini berhasil menciptakan jutaan titik-titik kecil. Ia menggambar pemandangan hutan, pepohonan, dan laut dengan menggunakan pena tinta hitam.

Gambar monokromnya menghasilkan detail yang luar biasa, lengkap dengan bayangan, dan cahaya yang sempurna. Di akun Instagram pribadinya, gambarnya disukai ribuan followers.

Habiskan Waktu 160 Jam, Seniman Ini Bikin Lukisan Gajah Penuh DotsHabiskan Waktu 160 Jam, Seniman Ini Bikin Lukisan Gajah Penuh Dots Foto: My Modernmet


"Potongan-potongan yang lebih kecil sering dibingkai dalam bentuk geometris dan tersebar di selembar kertas besar. Dalam satu bagian tertentu, saya menghabiskan 160 jam untuk membuat potret gambar seekor gajah," ujarnya, Selasa (15/5/2018).

Di gambar tentang wajah seekor wajah, Baker menampilkan kulit yang kusut, taring patah, dan seluruh bagian dibuat dalam waktu 8 bulan.

"Karya ini memiliki nilai sentimental yang sangat besar bagi saya. Setiap hari saya terbaring di tempat tidur karena kecelakaan sepeda motor yang serius," katanya.

Gambar-gambar 'pointilisme' ciptaannya pun sudah dikenal ke penjuru dunia.

[Gambas:Instagram]


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed