DetikHot

art

Menang Kejuaraan di AS, Rebecca Alexandria Latihan Balet dari Balita

Jumat, 27 Apr 2018 11:47 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Menang Kejuaraan di AS, Rebecca Alexandria Latihan Balet dari Balita Menang Kejuaraan di AS, Rebecca Alexandria Latihan Balet dari Balita Foto: Marlupi Dance Academy
Jakarta - Rebecca Alexandria murid dari Marlupi Dance Academy (MDA) berhasil memenangkan juara pertama kompetisi Youth American Grandprix 2018 kategori pre kompetitif di AS. Kemenangannya diraih atas jerih payah dan usahanya yang bertahun-tahun.

Kepada detikHOT, Rebecca menceritakan sudah latihan balet sejak umur 2,5 tahun.

"Sekarang umur saya 12 tahun dan langsung latihan balet di Marlupi Dance Academy sampai sekarang," tuturnya ketika dihubungi, Jumat (27/4/2018).



Menurutnya, latihan menari balet menjadi tantangan tersendiri. "Karena di balet, saya bisa belajar disiplin, ketertiban. Terus, kalau lihat gerakannya balet kan bagus-bagus. Indah banget, jadi memang sejak kecil sudah senang sama balet," tambah Rebecca.

Menang Kejuaraan di AS, Rebecca Alexandria Latihan Balet dari BalitaMenang Kejuaraan di AS, Rebecca Alexandria Latihan Balet dari Balita Foto: Marlupi Dance Academy


Di ajang Youth American Grandprix, dia menarikan tarian berjudul 'Fairy Doll' dan satu tarian kontemporer. Untuk mendapatkan juara pertama, Rebecca harus melawan balerina asal Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Meksiko, dan negara-negara Eropa lainnya.

"Memang susah banget, harus balance dan pas menari muter itu kan harus tepat. Supaya nggak pusing. Susah banget jadi juara satu," kata dia.



Selama empat bulan pula, Rebecca latihan hampir setiap hari untuk mengontrol gerakan dan segala hal yang berhubungan dengan persiapan menuju kejuaraan di AS. "Saya latihan setiap hari."

Nantinya, setelah berhasil memenangkan kompetisi Rebecca mendapatkan beasiswa di Sekolah Balet AS, Australia, dan London Inggris.
(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed