DetikHot

art

Pertunjukan Teater Harry Potter Dibuka di Broadway New York

Rabu, 25 Apr 2018 11:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pertunjukan Teater Harry Potter Dibuka di Broadway New York Pertunjukan Teater Harry Potter Dibuka di Broadway New York Foto: Dorothy Hong/ Pottermore
Jakarta - Setelah beberapa minggu preview 'Harry Potter and the Cursed Child', kini cerita ke-8 garapan J.K Rowling itu resmi dibuka. 'Harry Potter and the Cursed Child' kini dipentaskan di New York.

Dari J.K Rowling, produser Sonia Friedman, sutradara John Tiffany menyemarakkan peresmian 'The Cursed Child' pada Senin (23/4) lalu.

"Sejak awal saya tidak pernah menjamin pertunjukan ini akan sebagus dan sampai ke Broadway. Kita berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan 'Harry Potter and the Cursed Child' disukai publik AS," kata J.K Rowling dikutip dari Pottermore.



Sonia Friedman yang berhasil membawa panggung Harry Potter ke Negeri Paman Sam juga turut mengapresiasi pertunjukan kali ini.

"Saya masih percaya pertunjukan ini akan disukai oleh siapapun termasuk penonton di Amerika Serikat. Kami tidak akan sampai ke sini tanpa proses yang panjang," katanya.

Sebelumnya diberitakan pertunjukan teater Harry POtter di New York menghabiskan total dana Rp 931 miliar. Termasuk Rp 486 miliar untuk biaya produksi pertunjukan dan Rp 452 miliar khusus merenovasi gedung pertunjukan agar nuansa Harry Potter terasa.

Teater 'Harry Potter and the Cursed Child' dibagi dalam dua bagian dan dibuka pada 22 April mendatang. Biaya yang mencapai angka Rp 1 triliun itu disebut sebagai pertunjukan broadway termahal yang pernah dibuat di seluruh dunia.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed