detikHot

art

Ilustrasi Victor Law Hiasi Sudut Hotel JEN Hong Kong

Rabu, 18 Apr 2018 15:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Ilustrasi Victor Law Hiasi Sudut Hotel JEN Hong Kong  Foto: Tia Agnes/ detikHOT Ilustrasi Victor Law Hiasi Sudut Hotel JEN Hong Kong Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Hong Kong - Victor Law memulai perjalanan seninya sejak 2014. Menggunakan tinta pena dan cat air air, dia melukiskan karyanya di kawasan-kawasan tua dan bangunan bersejarah.

Karya-karya tersebut kini dipajang di sudut-sudut artistik Hotel JEN Hong Kong. detikHOT pun berkesempatan melihat ilustrasi tersebut atas undangan Hong Kong Tourism Board akhir Maret lalu.

Dimulai dari lantai satu, ilustrasi Victor Law menampilkan toko kelontong di pinggir jalan dengan detailnya. Tiga Ilustrasi berjudul 'Man Wa Lane' berada di lantai satu.



Ilustrasi Victor Law Hiasi Sudut Hotel JEN Hong Kong Ilustrasi Victor Law Hiasi Sudut Hotel JEN Hong Kong Foto: Tia Agnes/ detikHOT


"Di pasar ini, Victor Law melukiskan kondisi masyarakat saat itu. Sedang berjualan, ada yang sedang makan di pusat makanan. Hiruk pikuk-nya terlihat dengan jelas," ujar Marketing Communications Manager Hotel JEN Hong Kong Catherine So kepada detikHOT.

Pemandangan Lin Heung Kui di Sai Ying Pun tak luput dari goresan Victor Law. Lokasi tersebut adalah rumah teh tradisional yang juga menyajikan dim sun dan makanan Kanton lainnya.

Jalanan Tai Yuen juga tak lepas dari lukisan Victor Law. "Di lokasi ini bisa beli mainan dengan harga yang lebih murah. Tempat yang oke bagi anak-anak dan remaja," tutur Catherine So.


Ilustrasi Victor Law Hiasi Sudut Hotel JEN Hong Kong Ilustrasi Victor Law Hiasi Sudut Hotel JEN Hong Kong Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Selain karya di lantai satu, dua serta lantai 28, pengunjung bisa bebas mendatangi lokasi pameran ini. Victor dikenal sebagai seniman yang aktif berpameran di Hong Kong dan China. Dia pun menjadi anggota aktif dari Urban Sketchers Hong Kong.

Lewat pameran 'Hong Kong Westlife', dalam keterangan pameran dia menuturkan, "Hong Kong Westlife mendemonstrasikan kehidupan lokal di distrik Western dan keindahan kota yang penuh warisan budaya dan nilai tradisional," tulisnya.
(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed