Teater Keliling Sukses Pentaskan 'Sang Saka' di Palangkaraya

Tia Agnes - detikHot
Senin, 09 Apr 2018 12:40 WIB
Teater Keliling Sukses Pentaskan 'Sang Saka' di Palangkaraya Foto: (Desi/detikhot)
Jakarta - Teater Keliling menggelar tur pertunjukan 'Sang Saka' di lima kota sepanjang Maret sampai April. Setelah Banjarmasin, 'Sang Saka' sukses dipentaskan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

'Sang Saka' adalah kelanjutan lakon 'Jas Merah' yang juga pernah dibawa tur pada 2016 ke delapan kota. Pada 2017, 'Sang Saka' juga dipentaskan di lima kota dan mendapatkan sambutan yang hangat.

"Hadirnya 'Sang Saka' di berbagai kota Indonesia jadi salah satu cara agar penonton dapat mengambil nilai positif dari pementasan yang kami sajikan," tutur Ketua Yayasan Teater Keliling Dolfry Inda Suri dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Senin (9/3/2018).


Teater Keliling Sukses Pentaskan 'Sang Saka' di Palangkaraya Teater Keliling Sukses Pentaskan 'Sang Saka' di Palangkaraya Foto: (Desi/detikhot)


Selama 44 tahun berdiri, Teater Keliling terus berkeliling dari Sabang sampai Merauke. Sebanyak 1600 pertunjukan pernah dipentaskannya hingga ke 11 negara. Saat ini, Teater Keliling terus mengajar teater ke sekolah-sekolah menengah dan menengah atas dengan tujuan menyebarkan seni berteater.

Sebelum pentas di Palangkarya, lakon 'Sang Saka' berlangsung di Gedung Kesenian Nyi Mas Rarasantang Cirebon pada 31 Maret lalu. Dilanjutkan 2 April di Kampung Nusantara, Pangandaran. Serta 4 April di Gedung Teater Arena Kampung Bduaya, Karawang.



Pada 6 April, Teater Keliling juga mementaskan lakon 'Sang Saka' di Bukit Wisata KIram Martapura, Banjarmasin.


(tia/tia)