detikHot

art

Musikal 'Hamilton' Dominasi Penghargaan Olivier 2018

Senin, 09 Apr 2018 12:08 WIB Tia Agnes - detikHot
Musikal Hamilton Dominasi Penghargaan Olivier 2018 Foto: Getty Images Musikal 'Hamilton' Dominasi Penghargaan Olivier 2018 Foto: Getty Images
Jakarta - Drama musikal 'Hamilton' berhasil mendominasi penghargaan Olivier 2018. Dari 13 nominasi, tujuh nominasi disabet oleh 'Hamilton'.

Prestasi 'Hamilton' menyamai rekor musikal 'Matilda' pada 2012 silam. Drama musikal West End produksi dari Lin-Manuel Miranda itu menceritakan Alexander Hamilton pendiri AS yang fenomenal.

Lin-Manuel Miranda mengatakan tak menyangka musikal ciptaannya bisa berjalan sampai sejauh ini dan mendapatkan beragam penghargaan. "Kami senang sekali kalau produksi ini tidak dianggap remeh," katanya dilansir dari BBC, Senin (9/4/2018).



Jamael Westman yang berperan sebagai Alexander Hamilton mengatakan pertunjukan yang dibuka di London akhir tahun itu menghancurkan pendapat kebanyakan tentang teater musikal.

"Ini jauh dari apa yang kami bayangkan. Teater musikal 'Hamilton' menggunakan bentuk hip-hop dan lebih kontemporer. Lagu dan penggunaan bahasa yang dipakai lebih bergaya Shakespeare," tuturnya.

"Itu mengubah cara kita melihat teater dan melanggar batas. Itulah mengapa 'Hamilton' diakui," tambah Westman.

'Hamilton' menerima nominasi di kategori karya terbaik, aktor terbaik, aktor pendukung terbaik, koreografer teater terbaik, desain pencahayaan terbaik, dan desain suara terbaik.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed