DetikHot

art

Sosok Stephen Hawking Diabadikan dalam Bentuk Grafiti

Rabu, 04 Apr 2018 11:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sosok Stephen Hawking Diabadikan dalam Bentuk Grafiti Sosok Stephen Hawking Diabadikan dalam Bentuk Grafiti Foto: BBC
Jakarta - Stephen Hawking yang dikenal sebagai fisikawan kenamaan meninggal dunia pada 14 Maret lalu. Dua minggu berselang, seniman dari Cambridge Kyle Warwick dan Tim Shuker-Yates menghabiskan lima jam untuk menciptakan grafiti Hawking.

Grafiti yang berada di jembatan Mill Road Cambridge menjadi salah satu sejarah dari perjalanan Hawking. Seniman yang berusia 25 tahun itu mengatakan Hawking pernah mengunjungi kawasan tersebut saat dia berusia 10 tahun untuk memberikan ceramah.



"Saya memilih lokasi tersebut karena saya lahir dan dibesarkan di Cambridge. Lokasi ini pula yang menjadi rumah bagi Stephen Hawking," tuturnya dilansir dari BBC, Rabu (4/4/2018).

Bagi orang-orang yang berdomisili di Cambridge, sosok Stephen Hawking menginspirasi. "Dengan semua teorinya, dia pasti menempatkan Cambridge di peta lebih dari kota-kota sebelumnya," kata dia.

Wajah Stephen Hawking dibuatkan dengan warna gradasi ungu dan biru. Hawking yang digambarkan berkacamata tersebut hadir tanpa senyuman.

Di samping wajah Hawking, ada gambar tata surya, dunia, dan alam semesta yang kerap menjadi pembahasan Hawking selama ini.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed