DetikHot

art

Musikal 'Hamilton' Pecahkan Rekor Dapat Nominasi Terbanyak di Olivier

Rabu, 07 Mar 2018 10:52 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Musikal Hamilton Pecahkan Rekor Dapat Nominasi Terbanyak di Olivier Musikal 'Hamilton' Pecahkan Rekor Dapat Nominasi Terbanyak di Olivier Foto: Joan Marcus/ Telegraph
Jakarta - Pertunjukan musikal 'Hamilton' sekali lagi menuai prestasi. Musikal hip-hop dari West End London memecahkan rekor sejarah penghargaan Olivier dan mendapatkan nominasi terbanyak.

Musikal kolaborasi antara rap dan hip-hop itu menceritakan tentang kisah pendiri Amerika, Alexander Hamilton itu diperankan oleh Jamael Westman. Giles Terera menjadi nahkoda Hamilton, Aaron Burr. Akting keduanya mendapatkan pujian dan review positif dari kritikus.

Di ajang Olivier, musikalnya mendapatkan tiga nominasi dalam kategori yang sama salah satunya adalah aktor pendukung terbaik. Total nominasi ada 13 yang diraih 'Hamilton'.



Pencipta musikal 'Hamilton Lin-Manuel Miranda mengungkapkan kegembiraanya lewat kicauan di akun Twitter.

"Musikal ini sangat terbekati. Sangat gembira kepada @OlivirAwards & tim produksi yang mengagumkan, band, dan kru. Terima kasih. Saya sudah merindukanmu," tulis Lin-Manuel Miranda.



Nominasi selengkapnya dari penghargaan teater, musikal, dan broadway bergengsi Olivier bisa ditemukan lewat situs https://officiallondontheatre.com/olivier-awards/year/2018/



(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed