DetikHot

art

Gajah Gallery Yogyakarta Gelar Pameran Duo Weixin Chong dan Fika Ria Santika

Selasa, 06 Mar 2018 12:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Gajah Gallery Yogyakarta Gelar Pameran Duo Weixin Chong dan Fika Ria Santika Gajah Gallery Yogyakarta Gelar Pameran Duo Weixin Chong dan Fika Ria Santika Foto: Gajah Gallery
Jakarta - Gajah Gallery Yogyakarta mempersembahkan pameran seni karya seniman pendatang baru Weixin Chong dan Fika Ria Santika yang berjudul 'Efflorescence'. Eksibisi bakal dibuka pada Kamis (8/3) mendatang.

Karya-karya yang disajikan dalam 'Efflorescence' mengeksplorasi tema perjalanan, migrasi, dan bergerak jauh dari zona nyaman seseorang. Keduanya tinggal dan berkarya di kota yang berbeda, Weixin di Singapura dan Fika di Yogyakarta.

"Pameran tersebut merupakan semesta paralel dimana pikiran , refleksi, dan bentuk visual keduanya bertemu dan dikemas dalam ruang galeri di Yogyakarta," tulis keterangan Gajah Gallery yang diterima detikHOT, Selasa (6/3/2018).


Gajah Gallery Yogyakarta Gelar Pameran Duo Weixin Chong dan Fika Ria SantikaGajah Gallery Yogyakarta Gelar Pameran Duo Weixin Chong dan Fika Ria Santika Foto: Gajah Gallery



Dalam praktif berkesenian, kedua seniman berjuang melawan konflik dorongan untuk melestarikan dan mempertahankan rasa rumah. Ditambah dengan keinginan untuk menggabungkan yang asing dalam praktik mereka.

"Efisien menjadi saksi untuk menemukan keseimbangan antara dua tiang yang ditemukan, berhenti sebentar, dan masuk ke lingkungan yang baru. Sementara karya mereka menyimbolkan feminitas dan rasa merdeka," tulis Gajah Gallery.

Pameran berlangsung pada 9 Maret sampai 1 April 2018 di Gajah Gallery Yogyakarta.



(tia/srs)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed