DetikHot

art

Panggung Musikal 'Evita' Mulai Tur Asia di Singapura

Senin, 05 Mar 2018 15:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Panggung Musikal Evita Mulai Tur Asia di Singapura Panggung Musikal 'Evita' Mulai Tur Asia di Singapura Foto: Istimewa
Jakarta - Pertunjukan musikal 'Evita' hadir kembali. Empat puluh tahun setelah dibuka di West End London, musikal tentang perempuan legendaris asal Argentina Eva Peron itu menggelar tur keliling Asia.

Singapura menjadi negara pertama yang dipilih tim produksi West End dan mulai dipentaskan bulan ini. Disutradarai oleh Harold Prince, pentas ini diproduksi oleh Tim Rice dan Andrew Lloyd Webber.

"Ada tema tentang cinta, tekad seorang perempuan dan pada dasarnya merupakan kekuatan perempuan di dunia politik. Menurut saya temanya masih relevan di masa sekarang," ujar aktris Inggris Emma Kingston yang menjadi Evita, seperti dilansir dari Reuters, Senin (5/3/2018).



Pertunjukan musikal 'Evita' mengisahkan tentang istri mantan Presiden Juan Peron yang kematian dan popularitasnya sangat tinggi. Posisinya di Argentina pun sama kuatnya seperti sang suami.

Lagu-lagu musikalnya menjadi hits di Inggris. Di antaranya adalah 'Do Not Cry for Me, Argentina' dan 'High Flying Adored'. Lagu-lagu tersebut terinspirasi dari citra Evita yang mengangkat tangannya di mikrofon di hadapan demonstrasi besar.

Musikal ini berdasarkan film yang tayang pada 1996 silam dan dibintangi oleh Madonna. Awalnya 'Evita' dibuka di panggung musikal pada 1978 silam di London Prince Edward Thetre yang eksis dipentaskan selama delapan tahun.

Musikal 'Evita' berlangsung di Singapura sampai 18 maret lalu dilanjutkan ke Hong Kong, Taiwan, dan Tokyo.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed