DetikHot

art

Lukisan hingga Seni Instalasi Hiasi Pameran Martell di Edwin's Gallery

Kamis, 01 Mar 2018 21:28 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lukisan hingga Seni Instalasi Hiasi Pameran Martell di Edwins Gallery Foto: Tia Agnes Astuti/detikHOT
Jakarta - Pameran kolektif 14 seniman kontemporer berlangsung di Edwin's Gallery, Kemang, Jakarta Selatan. Digelar kedua kalinya di Edwin's Gallery, Martell mempersembahkan karya seni mulai dari lukisan, patung, sampai karya seni instalasi.

Jika masuk dari pintu masuk galeri, tiga buah lukisan karya Abenk Alter menyapa pengunjung. Dilanjutkan dengan karya ilustrator Muhammad Taufiq atau Emte yang tak biasa berada di atas kanvas.

Di seberangnya ada Radhinal Indra yang tetap memajang tema mengenai dunia astronomi. I Putu Adi Suanjaya 'Kencut' yang berdomisili di Yogyakarta menghadirkan lukisan dan karya seni instalasi menyimbolkan karakter boneka.

Ada juga Hendra 'Blankon' Priyadhani yang memajang dua karya patung yang berasal dari found objects atau benda-benda yang dibelinya di pinggir jalan. Di ruangan selanjutnya ada karya seni instalasi Rudy Atjeh yang sudah ditampilkan di empat kota yakni Seoul, Jakarta, Solo, dan Yogyakarta.

Selain mereka, masih ada delapan seniman lainnya yang turut berpameran. Menurut kurator pameran Danuh Tyas, filosofia tema yang berjudul 'Semesta Kecil di Tengah-tengah Ladang Makna' itu tidak membatasi karya yang ditampilkan.

"Kami tidak membatasi mereka yang berpameran harus menampilkan apa saja. Saya cari tematik yang seniman bisa memaknai hal-hal di sekitarnya. Bahkan di hal yang terkecil sekalipun dan semua karya bisa berbicara," tutur Danuh.

Pameran masih berlangsung sampai 11 hari ke depan di Edwin's Gallery, kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed