DetikHot

art

Noor Ibrahim dan Alexandre Drey Gelar Pameran Amal di Jakarta

Rabu, 28 Feb 2018 15:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Noor Ibrahim dan Alexandre Drey Gelar Pameran Amal di Jakarta Noor Ibrahim dan Alexandre Drey Gelar Pameran Amal di Jakarta Foto: Sunrise Art Gallery & Arcade
Jakarta - Sunrise Art Gallery mempersembahkan pameran amal dari dua seniman kenamaan, Noor Ibrahim (Indonesia) dan Alexandre Drey (Prancis). Hasil dari pameran akan didonasikan ke Yayasan Indriya untuk kebutuhan khusus anak-anak.

Hal tersebut dipublikasikan lewat akun Instagram @sunriseartgalleryandarcade yang menyatakan eksibisi kali ini bersifat amal.

"Some of the proceeds from this exhibition will go to Yayasan Indriya for special needs children," tulisnya seperti dikutip detikHOT.

Alexandre Drey lewat karya-karya yang berjudul 'Abstract Mandala' sudah berkarya selama tiga dekade. Di periode tersebut, dia telah menjelajahi berbagai periode dan gaya. Selama 12 tahun belakangan, dua mengerjakan warna dan terinspirasi bentuk abstrak.



"Bumi adalah inspirasi bagi Alexandre Drey dan Indonesia telah menyediakan sumber inspirasi baru dalam hal warna dan lampu yang dimasukkan dalam kreasi barunya," tulis keterangan yang diterima detikHOT.

Sedangkan Noor Ibrahim yang dikenal sebagai pematung telah dikenal di mancanegara. Untuk eksibisi kali ini, dia menunjukkan kehebatannya sebagai pelukis realis dalam rangkaian lukisan 'Tribute'. Bagi Noor, membayar upeti adalah suatu bentuk kehormatan, rasa hormat, dan kekaguman bagi siapapun.

"Noor Ibrahim memberikan penghormatan kepada tokoh penting dalam dua konsep yang berbeda, seperti sifat orangtua dan ibu. Keduanya punya sifat yang signifikan dalam hidupnya dan membantu terbentuk dampak positif," katanya lagi.

Pameran dibuka pada 2 Maret di Plaza Senayan, Wing Gucci lantai 1, Jakarta.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed