Musikal Disney 'Frozen' di AS Dikritik karena Kostum Pemain yang Seksi

Tia Agnes - detikHot
Senin, 26 Feb 2018 10:07 WIB
Musikal Disney 'Frozen' di AS Dikritik karena Kostum Pemain yang Seksi Foto: Disney Theatrical Production
Jakarta - Disney Theatrical Productions telah menggelar preview Broadway pertamanya dari musikal 'Frozen'. Sejak ditayangkan pada 2013, 'Frozen' menjadi film animasi terlaris sepanjang masa dan disukai penggemar di seluruh dunia.

Untuk mengadaptasi film tersebut, komposer Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez serta penulis Jennifer Lee bekerja sama. Ada 200 penonton yang berkesempatan menonton preview broadway tersebut. Sebagian besar memuji aksi panggung namun sebagian lagi mengkritik karena persoalan kostum.

"Ada lebih banyak kostum yang seksi dan menampilkan tubuh permain dari yang saya perkirakan. Ini adalah produksi Disney, seharusnya tidak seksi," ujar seorang penonton bernama Jenn Mante, dilansir dari Guardian.



Dalam kostum karakter Putri Elsa yang dimainkan Caissie Levy memang kostum berwarna perak itu terlihat seksi dengan belahan sampai ke paha. Meski begitu, banyak yang memuji aksi panggung mereka.

Terutama karakter Sven dan manusia salju Olaf yang dihadirkan berbeda ketimbang versi film. "Menakjubkan. Versi panggung musikal ini sangat ajaib," ujar Adam Kaufman, 43 tahun.

Caissie Levy dan Patti Murin berperan sebagai Putri Elsa dan Anna. Keduanya diketahui berbakat di panggung broadway. Cerita versi musikalnya sama dengan film. Putri Anna mencari kakaknya Elsa yang berambut pirang dan memiliki kekuatan apa saja yang dipegangnya akan menjadi es.

(tia/tia)