DetikHot

art

Di Balik Lukisan Picasso Ada Pemandangan Kota Barcelona

Senin, 19 Feb 2018 12:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Di Balik Lukisan Picasso Ada Pemandangan Kota Barcelona Di Balik Lukisan Picasso Ada Pemandangan Kota Barcelona Foto: Art Gallery of Ontario/ Istimewa
Jakarta - Lukisan Pablo Picasso 'La Misereuse Accroupie' atau 'The Crouching Beggar' karya Pablo Picasso yang dilukis pada 1902 terdapat fakta lainnya. Bukan hanya terdapat karya tersembunyi di baliknya, namun juga pemandangan yang diketahui berasal dari kota Barcelona.

Asisten kurator seni modern di Galeri Seni Ontario, Kenneth Brummel, mengatakan lanskap perbukitan lokasi sebenarnya berada di Barcelona. Khususnya di lokasi Parc del Laberint d'Horta, sebuah taman bersejarah sekaligus tertua yang ada di kota tersebut.

Lukisan pemandangan itu diketahui bukanlah karya asli dari Picasso namun buatan pelukis Joaquin Torres-Garcia.



"Kami tahun pemimpin gerakan modernisme Catalan yang melukis pemandangan ini dan kami yakin lukisannya menginspirasi pelukis muda lainnya," ujar Brummel dilansir dari Guardian, Senin (19/2/2018).

Di Balik Lukisan Picasso Ada Pemandangan Kota BarcelonaDi Balik Lukisan Picasso Ada Pemandangan Kota Barcelona Foto: Art Gallery of Ontario/ Istimewa


Dengan cat air, lukisan pemandangan itu memberikan permukaan yang membingungkan. Picasso menggambar perempuan yang sedang duduk dan memegang sepotong roti. Namun, gambar sepotong roti tampak kabur dan tidak terlihat.



Penemuan terbaru bukan kali pertama ditemukan tersembunyi di balik lukisan Picasso. Sebelumnya konservator atau ahli seni mengungkapkan potret seorang pria yang mengenakan dasi kupu-kupu di bawah lukisan yang dikenal sebagai 'The Blue Room'. Gambar manusia juga ditemukan di balik lukisan 'Woman Ironing'.

"Hal yang menarik di periode awal karya Picasso adalah dia menggunakan kembali kanvas-kanvasnya karena Picasso miskin dan tidak punya uang untuk membeli kanvas," tutup Walton.



(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed