DetikHot

art

Bernostalgia Bareng Pentas Musikal 'Petualangan Sherina'

Minggu, 18 Feb 2018 07:50 WIB  ·   Cindy Ika Putri - detikHOT
Bernostalgia Bareng Pentas Musikal Petualangan Sherina Foto: Musikal Petualangan Sherina (Cindy Ika Putri)
Jakarta -

Setelah mendapat sambutan meriah pada September lalu saat pertama kali digelar, Jakarta Movement of Inspiration (JKTMOVEIN) kembali menggelar pentas musikal 'Petualangan Sherina' untuk kedua kalinya.

Pentas digelar kembali mulai 16-18 Februari 2018 dan lagi-lagi mendapat sambutan positif dari masyarakat terutama pecinta film anak 'Petualangan Sherina'. Diangkat dari film anak legendaris dengan judul yang sama, pertunjukan ini sukses mengembalikan kenangan indah para penonton semasa kecil dengan aksi memukau Sherina dan Sadam, dua jagoan idola anak-anak 90-an.

Menurut keterangan dari pihak promotor, tiket telah terjual habis hingga show terakhir yang akan diadakan 18 Februari 2018. Ini menandakan animo masyarakat yang tinggi, haus akan hiburan yang menarik dan juga mendidik bagi anak-anak.

Bernostalgia Bareng Pentas Musikal 'Petualangan Sherina'Foto: Musikal Petualangan Sherina (Cindy Ika Putri)



Selain itu, pentas ini dibuat semirip mungkin dengan filmnya terdahulu. Karakter Sherina dan Sadam yang diperankan oleh Caecilia Laura dan Farell Irham Khairi mengingatkan penonton dengan sosok Sherina Munaf dan Derby Romero sewaktu dulu.

Dibuka dengan langkah Sherina saat pergi sekolah, lagu 'Kembali ke Sekolah' menjadi pembuka pementasan. Beragam lagu-lagu ikonik dinyanyikan para pemain tanpa cacat sedikitpun dan mengajak penonton berdendang. Di antaranya adalah lagu 'Jagoan' ketika adu kuasa antara Sherina dan Sadam, saat berada di Boscha dengan lagu 'Bintang-bintang' sampai diakhiri dengan lagu 'Lihatlah Lebih Dekat' yang dinyanyikan oleh seluruh cast.

Bernostalgia Bareng Pentas Musikal 'Petualangan Sherina'Foto: Musikal Petualangan Sherina (Cindy Ika Putri)


Penonton tak lelah memberikan tepuk tangan yang meriah bagi para pemain yang tampil ciamik dan memukau. Berdurasi 2 jam 15 menit, pertunjukan musikal 'Petualangan Sherina' sukses diakhiri dengan standing applause.

Usai pertunjukan, Caecillia Laura dan Farell Irham Khairi ditanyakan perasaannya ketika berperan sebagai Sherina dan Sadam. Keduanya mengaku senang walaupun harus menjalankan latihan empat kali dalam seminggu.

"Selama enam bulan, kami latihan empat kali dalam seminggu," ujar Laura yang mengaku turut mengidolakan tokoh Sherina sejak kecil.

Pentas musikal 'Petualangan Sherina' juga dihadiri oleh beberapa artis papan atas seperti Maudy Koesnaedi, Raisa, hingga Bisma Karisma.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed