DetikHot

art

Si Gandalf Ian McKellen Kini Jadi Raja Lear di Panggung Broadway

Jumat, 09 Feb 2018 10:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Si Gandalf Ian McKellen Kini Jadi Raja Lear di Panggung Broadway Si Gandalf Ian McKellen Kini Jadi Raja Lear di Panggung Broadway Foto: Ian McKellen (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Jakarta - Ian McKellen dikenal sebagai aktor yang berperan dalam sejumlah film-film besar termasuk 'Lord of the Rings'. Si Gandalf berjanggut putih itu kini beralih menjadi Raja Lear di panggung broadway West End, London.

Drama 'King Lear' adalah sandiwara tragedi karya William Shakespeare yang terbaik dan ditulis berdasarkan legenda Raja Leir dari Britania. Peran ini sebelumnya pernah dimainkan oleh McKellen.

Produksi yang disutradarai oleh Jonathan Munby sebelumnya juga pernah dipentaskan saat Festival Chichester yang tiket pertunjukannya terjual habis. Serta mendapatkan pujian dari para kritikus.



Salah seorang kritikus seni pertunjukan, Michael Billington mengatakan pertunjukan yang dibawakan oleh McKellen luar biasa rinci dalam pementasan yang intim.

"Akting McKellen menawarkan pertengkaran yang luar biasa dan dia mampu menjiwainya," ujarnya dilansir dari BBC, Jumat (9/2/2018).

Pada 2007 lalu, McKellen sebelumnya bermain menjadi King Lear yang disutradarai oleh Trevor Nunn untuk Royal Shakespeare Company. McKellen juga pernah bermain dalam produksi Munby di tahun 1964 lewat naskah berjudul 'A Scent of Flowers' karya James Saunders.

Menanggapi pementasan King Lear, McKellen sempat berkicau, "Ini adalah teater kecil tapi kami akan membuatnya lebih intim lagi dengan memindahkan setengah kursi pertunjukan," ujarnya.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed