DetikHot

art

Ratusan Sketsa Leonardo da Vinci Dipamerkan Keliling di Inggris

Kamis, 08 Feb 2018 12:06 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ratusan Sketsa Leonardo da Vinci Dipamerkan Keliling di Inggris Ratusan Sketsa Leonardo da Vinci Dipamerkan Keliling di Inggris Foto: BBC
Jakarta - Meninggal dunia hampir lima abad yang lalu, nama Leonardo da Vinci masih dikenal sebagai pelukis besar. Di Inggris, sebanyak 144 gambar sketsa da Vinci akan dipamerkan di 12 kota yang berbeda.

Termasuk dua penemuan sketsa terbaru yang tersembunyi selama ini. Disusun oleh Royal Collection, gambar-gambar tersebut menampilkan semangat da Vinci akan arsitektur, musik, anatomi, teknik, kartografi, geologi, sampai botani.

Kepala Prints dan Drawings dari Royal Collection Trust, Martin Clayton, mengatakan gambar Leonardo da Vinci adalah harta nasional.



"Sketsa maupun lukisan da Vinci sangat indah dan menjadi sumber utama pengetahuan. Kami berharap bahwa sebanyak mungkin orang di Inggris akan mengambil kesempatan ini untuk melihat karya da Vinci," ujarnya dilansir dari BBC, Kamis (8/2/2018).

Pameran seni bakal berlangsung di kota-kota seperti Belfast, Birmingham, Bristol, Cardiff, Glasgow, Leeds, Liverpool, Manchester, Sheffield, Southampton dan Sunderland. Pada Februari 2019, pameran besar tentang karya-karya da Vinci akan diselenggarakan di Inggris.

Eksibisi tersebut akan menjadi pameran seni Leonardo da Vinci terbesar sejak 65 tahun yang lalu.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed