DetikHot

art

Pameran Seni 'Setelah Residensi Trimatra' Tampilkan Karya 3 Perupa Muda

Rabu, 07 Feb 2018 09:47 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pameran Seni Setelah Residensi Trimatra Tampilkan Karya 3 Perupa Muda Pameran Seni 'Setelah Residensi Trimatra' Tampilkan Karya 3 Perupa Muda Foto: Komunitas Salihara
Jakarta - Kompetisi Trimatra Salihara 2016 berhasil memenangkan tiga perupa muda Tanah Air untuk menjalankan residensi di luar negeri. Ketiganya kini akan menggelar pameran seni yang berjudul 'Setelah Residensi Trimatra' di Komunitas Salihara, Jakarta Selatan.

Selama dua bulan residensi, ketiganya melakukan riset kecil dan menjelajahi berbagai medium yang dikembangkan dalam karya-karyanya. Suryo Herlambang yang menjadi pemenang pertama berkesempatan melakukan residensi di The Pickers' Hut Glaziers Bay, Tazmania, Australia.

Nantinya, dalam eksibisi kali ini dia menampilkan patung-patung yang terinspirasi dari fenomena perjalanan manusi. "Fenomena yang baginya merupakan proses lahirnya sebuah kebudayaan baru," tulis keterangan Salihara seperti yang diterima detikHOT, Rabu (7/2/2018).



Dua perupa lainnya yakni Reza Zefanya Mulia dan Ajeng Maria Saputri residensi di Tentacles Art Space, Bangkok, Thailand. Seniman asal Jakarta ini akan menampilkan karya seni instalasi tentang perilaku pengunjung pameran yang gemar selfie di ruang pamer.

Berbeda dengan Ajeng, yang nantinya memajang bait-bait puisi dengan sulaman. Pengembangan karyanya didapatkan Ajeng ketika berada di Thailand.

Pameran seni 'Setelah Residensi Trimatra' bakal dibuka pada 10 Februari 2018 pukul 19.00 WIB di Galeri Salihara. Rencananya pameran bakal berlangsung hingga 11 Maret mendatang.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed