detikHot

art

Berkenalan dengan Desainer Kostum Teater 'Harry Potter and the Cursed Child'

Kamis, 01 Feb 2018 14:25 WIB Tia Agnes - detikHot
Berkenalan dengan Desainer Kostum Teater Harry Potter and the Cursed Child Foto: Pottermore Berkenalan dengan Desainer Kostum Teater 'Harry Potter and the Cursed Child' Foto: Pottermore
Jakarta - Kostum menjadi elemen terpenting dalam pertunjukan teater. Nama Katrina Lindsay pun dikenal sebagai perancang kostum bagi pertunjukan teater 'Harry Potter and the Cursed Child'.

Dia berhasil menciptakan adegan ikonik bagi para pemain dalam produksi tersebut. Dan itu berhasil. Seperti ketika Jamie Parker (Harry) dengan setelan jas lengkap dengan dasi, dan Ginny Weasley yang mengenakan sweater.

Dalam sebuah video yang diupload ke akun Youtube Pottermore, disebutkan pekerjaan Katrina tidaklah mudah. Misalnya saja dia membuat kostum yang terdiri dengan 520 meter untuk menciptakan jubah penyihir yang magis.



"Ini yang sejak awal, saya coba buat, ketika orang langsung melihat karakter mereka yang terlihat adalah langsung karakter dan kami satu tim bertanggung jawab untuk menghidupkan karakter," ujar Katrina.

Berkenalan dengan Desainer Kostum Teater 'Harry Potter and the Cursed Child'Berkenalan dengan Desainer Kostum Teater 'Harry Potter and the Cursed Child' Foto: Pottermore


Karakter lainnya Hermione juga dihidupkan Katrina ketika di atas panggung teater. Aktris Noma Dumezweni dijadikan sebagai seorang Menteri Sihir yang berwibawa.

"Saya telah membaca naskahnya dan detil setiap karakter. Saya memikirkan kostum yang berpadu dengan furnitur ketika berada di atas panggung. Termasuk ketika Hermione ketika bekerja di Kementerian dalam cerita itu dan itu menjadi warna utamanya," tutur Katrina.

Saat ini 'Harry Potter and the Cursed Child' masih berlangsung di London, dan segera digelar di broadway Amerika, dan di Melbourne dalam waktu dekat. Kunjungi situs HarryPotterThePlay.com





(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed