Teater Harry Potter Kalah, Tiket Musikal 'Hamilton' Termahal Sepanjang Sejarah

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 01 Feb 2018 10:12 WIB
Teater Harry Potter Kalah, Tiket Musikal 'Hamilton' Termahal Sepanjang Sejarah Foto: Joan Marcus/ Telegraph
Jakarta - Panggung musikal 'Hamilton' melampaui pendahulunya 'The Book of Mormon' dan menjadi terpopuler di London dan Amerika Serikat. Kursi kelas premium untuk pertunjukan hip hop musikal garapan Lin-Manuel Miranda itu naik menjadi Rp 4,7 juta.

Angkanya pun masuk dalam kategori termahal sepanjang sejarah West End, London, Inggris. Tiket premium tersebut naik untuk jadwal pentas pada Kamis pekan ini dan akhir pekan.

Di periode pemesanan sebelumnya, harga tiket tertinggi ditetapkan sebesar £200 atau sekitar Rp 3,7 juta. Seorang penggemar teater di West End, London, cemas dengan harga tiket tersebut.



"Saya sudah memesannya tahun lalu dan ketika melihat kedua kalinya untuk pemesanan kedua, saya kaget dengan angkanya yang melonjak naik," ujarnya dikutip dari berbagai sumber Kamis (1/2/2018).

Berdasarkan penelitian Majalah Stage yang fokus pada pemberitaan teater dan seni pertunjukan disebutkan tiket tertinggi di West End adalah £100 atau Rp 1,8 juta. Di tahun 2017, pentas 'The Book of Mormon' angkanya mencapai £202 atau Rp 3,8 juta.

'Harry Potter and the Cursed Child' juga angkanya tak semahal 'Hamilton'. Tiket pertunjukan bagian keduanya seharga £125 atau Rp 2,5 juta. Di London 'Hamilton' tidak mencetak tiket untuk melawan calo, semuanya dilakukan secara online.

(tia/tia)