DetikHot

art

RURU Gallery Persembahkan Pameran Tunggal UBE

Jumat, 26 Jan 2018 11:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
RURU Gallery Persembahkan Pameran Tunggal UBE RURU Gallery Persembahkan Pameran Tunggal UBE Foto: RURU Gallery
Jakarta - Mengawali tahun 2018, RURU Gallery mempersembahkan pameran tunggal dari seniman Dwi Wicaksono Suryasumirat atau lebih dikenal dengan nama UBE. Berjudul 'Pemandangan', eksibisinya bakal dibuka sore ini di Gudang Sarinah Ekosistem (GSE), Pancoran Timur, Jakarta Selatan.

UBE akan memamerkan lukisan-lukisan bertemakan 'pemandangan' yang pernah dibuatnya dahulu. Karya terbaru dari UBE disisipi oleh kenalakan gaya berkaryanya.

Tema 'pemandangan' bukan tanpa sebab diusung oleh UBE. Pria yang besar dan tumbuh di Ibu Kota itu tidak pernah memiliki kedekatan dengan gaya-gaya lukisan versi pelukis Hindia Belanda.



" Ube menggunakan pendekatan gaya lukis naif, yang terkesan sederhana, kekanakan, bahkan terlihat asal-asalan," tulis keterangan yang diterima detikHOT, Jumat (26/1/2018).

Gaya lukis naif, lanjut UBE, pastina berbeda dari lukisan pemandangan pada umumnya. Dia menginterpretasikan banyak hal yang dianggap lebih relevan terhadap tema 'pemandangan'.

Dalam pameran kali ini, UBE menampilkan eksotisme seni lukis pemandangan untuk mempertanyakan kehidupan nyata. Pemandangan itu tidak selalu indah dan cantik tapi juga bisa kondisi dan peristiwa yang kurang indah.

Seperti apa lukisan-lukisan pemandangan karya UBE? Yuk, datang ke pembukaan pameran tunggal UBE di RURU Gallery, Gudang Sarinah Ekosistem, pukul 16.00. Nantinya eksibisi berlangsung hingga 18 Februari mendatang.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed