DetikHot

art

Karya Seni Ilegal Banksy Dijual di Inggris

Kamis, 18 Jan 2018 10:53 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Karya Seni Ilegal Banksy Dijual di Inggris Karya Seni Ilegal Banksy Dijual di Inggris Foto: BBC
Jakarta - Banksy dikenal sebagai seniman jalanan asal Inggris yang karyanya telah mendunia. Kabar tak sedap datang dari kampung halamannya Bansky di Bristol, Inggris.

Museum dan galeri seni Bristol menjual salinan dari karya seni Banksy. Karya yang berjudul 'Angel of the Angel Bust' itu dijual lewat jalur resmi museum tersebut.

Dilansir dari BBC, Kamis (18/1/2019), seorang pembeli menghubungi pihak manajemen Banksy pada Senin pekan ini menanyakan mengenai penjualan karya tersebut.



Penggemar yang bernama Steve Hall asal Carolina bagian Utara menanyakan cetakan karya 'Angel Bust' yang sedang dijual oleh Bristol Museum.

"Tanggapan mereka, pihak manajemen Banksy sama sekali tidak menjualnya, karyanya dicetak tanpa seizin pihak Banksy," ujar Steve Hall.

Bansky menciptakan patung malaikat dengan kaleng cat merah muda pada 2009. Pihak museum lalu mengambil alih patungnya, namun terjadi beda pendapat. Ratusan ribu mengante untuk melihat karya Banksy versus Bristol Museum setelah sang seniman mengubahnya menjadi 'sejarah tak wajar'.

Hasil cetak dari karya ilegal Banksy mengalami lonjakan permintaan di Amerika dan Jepang. Karyanya terjual sebanyak seribu cetakan dalam waktu satu hari.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed