DetikHot

art

#RIPDoloresORiordan Masih Bergaung, Seniman Ini Bikin Karya Seni

Rabu, 17 Jan 2018 17:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
#RIPDoloresORiordan Masih Bergaung, Seniman Ini Bikin Karya Seni #RIPDoloresORiordan Masih Bergaung, Seniman Ini Bikin Karya Seni Foto: Istimewa
Jakarta - Kepergian vokalis The Canberries Dolorores O'Riordan membawa duka yang mendalam bagi para penggemarnya. Termasuk Wahyu Ichwandardi alias Pinot yang dikenal dengan beragam video kreatif di medium jejaring sosial.

Dia menggambar raut wajah O'Riordan dalam 104 lembar animasi. Lalu membuat video stop motion yang diupload lewat akun Twitter pribadi @pinotski.

"104 lembar animasi persembahan untuk Dolores O'Riordan. Terima kasih mimpinya, mbak. #RIPDoloresORiordan #RIPDolores," tulisnya di @pinotski, seperti dikutip detikHOT, Rabu (17/1/2018).



Ratusan lembar ilustrasi itu dikerjakannya hanya dalam waktu empat jam saja. Lantaran mengidolai O'Riordan, pengerjaan ilustrasi mampu diselesaikan dalam waktu yang terbilang cepat.

Video stop motion tersebut juga disisipkan lagu The Cranberries yang berjudul 'Dreams'. Menurutnya, meski video hanya berdurasi 1 detik dan membutuhkan banyak material, hal tersebut tidak sia-sia.



"Dalam pengerjaan animasi tangan seperti ini, mau itu cuma 1 detik atau cuma gambar saeutik, setiap lembar kertas adalah maha karya. Semua disayang, semua disimpan," tulisnya di kicauan yang mendapatkan likes 127.

Selain itu, Pinot bersama istrinya Dita W.Ichwandardi juga membuat karya lainnya. Pasangan yang tinggal di New York itu membuat video stop motion yang terdiri lebih dari 100 gambar dengan total pengerjaan enam jam. Karya tersebut pun diberitakan oleh situs BBC.



Penggemar The Cranberries lainnya @Rendra_Bagas juga membuat stop motion #RIPDoloresORiordan. "Tribute to Dolores. Terinspirasi dari om @pinotski #RIPDoloresORiordan," tulisnya.




(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed