DetikHot

art

Selfie di Museum, Kira-kira Kamu Mirip Seniman Siapa ya?

Rabu, 17 Jan 2018 13:05 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Selfie di Museum, Kira-kira Kamu Mirip Seniman Siapa ya? Selfie di Museum, Kira-kira Kamu Mirip Seniman Siapa ya? Foto: Istimewa
Jakarta - Pernahkah merasa wajah yang dimiliki ternyata ada kembarannya di dunia? Atau wajahnya mirip dengan seniman tertentu serta menjadi obyek dari sebuah lukisan?

Dilansir dari Bored Panda, Rabu (17/1/2018), ada banyak wajah selfie ketika berada di galeri maupun museum seni yang mirip dengan seniman dan obyek lukisan. Ada yang wajahnya mirip dengan Rembrandt, Vincent Van Gogh, sampai potret seorang samurai yang berasal dari seabad lalu.

Seperti yang dialami oleh seorang pria yang wajahnya mirip dengan potret seorang samurai.



"Saya menemukan foto saya mirip dengan seorang samural 111 tahun yang lalu di Met Museum. Dan sungguh kebetulan, saya juga seorang kolektor pedang samurai," ujar seorang netizen @datman510, seperti dikutip detikHOT, Rabu (17/1/2018).

Selfie di Museum, Kira-kira Kamu Mirip Seniman Siapa ya? Selfie di Museum, Kira-kira Kamu Mirip Seniman Siapa ya? Foto: Istimewa


Seorang perempuan lainnya menemukan wajahnya di sebuah obyek lukisan di Museum Louvre Paris. "Saya menemukan buyut-buyut dari nenek saya di Louvre," tulisnya.

Di museum seni yang sama, seorang pria juga menemukan dirinya mirip dengan sosok Inigo Melchor De Velasco.



"Saya menemukan kembaran saya di Louvre," tulis @joahdato.

Serupa dengan konsep 'kembaran', baru-baru ini pemberitaan mengenai fitur Google Arts & Culture kembali menyeruak. Museum seni dan budaya versi digital itu dihebohkan dengan netizen yang mengupload hasil selfienya dan bisa membandingkan wajah dengan tokoh terkenal, seniman sampai obyek yang ada di dalam lukisan.



(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed