DetikHot

art

Musikal 'Hamilton' Sumbang Pendapatan Broadway Tertinggi di 2017

Rabu, 10 Jan 2018 17:07 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Musikal Hamilton Sumbang Pendapatan Broadway Tertinggi di 2017 Musikal 'Hamilton' Sumbang Pendapatan Broadway Tertinggi di 2017 Foto: Joan Marcus/ Telegraph
Jakarta - Kesuksesan 'Hamilton' menyumbang pendapatan tertinggi dari pertunjukan broadway di tahun 2017. Tahun ini, pendapatan berhasil mencapai angka $ 1,6 miliar untuk pertama kalinya.

Sederet judul broadway atau drama musikal berperan terhadap pencapaian tersebut. Seperti 'Hamilton', 'Hello, Dolly!', dan 'Springsteen'. Sebelumnya pencapaian pendapatan broadway sebesa $ 1,3 miliar di tahun 2014.

Produksi 'Hamilton' yang diciptakan Lin-Minuel Miranda itu memimpin posisi teratas dan menyumbang angka $ 157,8 juta. Angka itu hanya mencakup panggung broadway di New York, bukan produksi yang sudah digelar di Chicago dan tur perdana yang berlangsung di Amerika Serikat.



Tahun lalu penjualan 'Hamilton' hanya senilai $ 105,5 juta. Di tempat kedua ada produksi Disney yang berjudul 'The Lion King' yang mencapai angka $ 110,3 juta. Di tempat ketiga ada 'Wicked' dengan angka $97,1 juta.

'Hello, Dolly!' pun patut diperhitungkan di panggung broadway tahun 2017. Berada di posisi keempat, pertunjukan yang dimulai 15 Maret ini berhasil mengumpulkan $85,7 juta.

Di posisi kelima ada 'Aladdin' yang tak kalah populer dengan angka $82 juta. Selanjutnya ada 'The Book of Mormon' di tahun kedelapan penyelenggaraan dilanjutkan 'Phantom of the Opera' dari Andrew Lloyd Webber yang menghasilkan $55,5 juta.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed