ADVERTISEMENT

Wisata Seni di Atlanta

Menjelajah High Museum of Art, Pusatnya Seni di Atlanta

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 05 Jan 2018 13:00 WIB
Menjelajah High Museum of Art, Pusatnya Seni di Atlanta Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Atlanta - Ibu Kota negara bagian Georgia, Atlanta, dikenal sebagai kota metropolitan pusatnya Cable News Network (CNN) dan Coca Cola. Kota kedelapan terbesar di Amerika Serikat memang bukan tujuan utama destinasi wisata di negeri Paman Sam, namun berkunjung ke Atlanta tak lengkap tanpa menjelajahi beragam wisata seni di Midtown dan Downtown.

High Museum of Art berada dalam deretan galeri atau museum seni bergengsi yang dimiliki Atlanta. Terletak di 1280 Peachtree Street Nortwest, Atlanta, museum yang berdiri pada 1905 silam itu berada di Midtown, bagian pusat kota yang penuh dengan sejarah dan budaya.

detikHOT pun berkesempatan mengunjungi High Museum of Art pertengahan Desember lalu. Bangunan museum bergaya modern dan dikelilingi oleh pepohonan hijau. Arsitek Richard Meier yang memenangkan Pritzker Architecture Prize di 1984 yang mendesain museum.

Menjelajah High Museum of Art, Pusatnya Seni di Atlanta Menjelajah High Museum of Art, Pusatnya Seni di Atlanta Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Di bagian depan museum, terdapat patung karya pematung Rodin yang terkenal dengan 'The Thinker'. Rodin menyapa pengunjung yang sampai di High Museum of Art.

Setelah melewati toko seni, sampailah di bagian tiket museum yang dibanderol senilai USD 15 atau sekitar Rp 200 ribu. Di lantai satu terdapat ruang seni khusus anak-anak, naik ke lantai-lantai berikutnya ada koleksi karya seni Afrika, Eropa, Amerika, fotografi, seni modern dan kontemporer.

Menjelajah High Museum of Art, Pusatnya Seni di Atlanta Menjelajah High Museum of Art, Pusatnya Seni di Atlanta Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Serta yang tak kalah menakjubkan adalah lantai tiga museum. Ada karya seni instalasi Frank Stella di seri 'Warka III' dan 'Double Gray Scramble'. Anish Kapoor yang dikenal dengan karya berukuran besar itu juga hadir di lantai teratas galeri.

'Untitled' berukuran lebih dari dua meter dan terbuat dari besi. Layaknya sebuah cermin, karya yang Instagrammable tersebut menarik minat pengunjung.

Seperti apa kelanjutan ceritanya? Simak artikel berikutnya tentang penjelajahan wisata seni di Atlanta!


(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT