DetikHot

art

Fotografer Ini Habiskan Waktu 2 Tahun Jepret Hewan yang Nyaris Punah

Jumat, 05 Jan 2018 10:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Fotografer Ini Habiskan Waktu 2 Tahun Jepret Hewan yang Nyaris Punah Fotografer Ini Habiskan Waktu 2 Tahun Jepret Hewan yang Nyaris Punah Foto: Tim Flach/ Instagram
Jakarta - Fotografer Tim Flach membuktikkan memotret spesies hewan yang hampir punah adalah keputusan yang tepat. Selama dua tahun lamanya, dia menjepret mamalia, reptil, ikan, dan burung yang membuat kita pastinya berdecak kagum.

Lewat seri buku yang berjudul 'Endangered', dia mengumpulkan makhluk-makhluk tersebut dari lingkungan alam aslinya. Keputusan untuk mengangkat secara visual itu memang sengaja.



"Citra binatang yang romantis, bebas, dsan liar tidak harus membuat orang mengambil tindakan yang heroik," ujarnya dilansir dari My Modern Met, Jumat (5/1/2018).

"Saya ingin memikirkan seperti apa citra orang yang terlibat dan bagaimana Anda menceritakan sebuah cerita untuk membuat orang terhubung ke binatang," kata dia lagi.

Dokumentasi yang dimulainya sejak 2015 lalu, masih dijalankan hingga kini. "Spesies ini tergantung pada kita apakah tetap ingin membantu dan menjaga rumah mereka agar tetap aman atau tidak," pungkasnya.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed