DetikHot

art

Studio Ghibli Bikin Karya Instalasi Kapal Raksasa di Museum

Jumat, 29 Des 2017 11:17 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Studio Ghibli Bikin Karya Instalasi Kapal Raksasa di Museum Studio Ghibli Bikin Karya Instalasi Kapal Raksasa di Museum Foto: Istimewa
Jakarta - Studio Ghibli tengah menggarap animasi 'Kemushi no Boro' yang ditunggu-tunggu penayangannya pada 2019 mendatang. Di tengah penantian panjang, sebuah instalasi raksasa dipajang dalam perayaan ulang tahun Studio Ghibli yang ke-30 tahun.

Karya seni instalasi tersebut menampilkan kapal berukuran raksasa yang diterangi. Kapalnya teinspirasi dari animasi 'Castle in the Sky'. Strukturnya pun bergoyang sama seperti di dalam versi film.

Tak sendirian, kapal raksasa itu dikelilingi oleh mesin terbang lainnya yang diciptakan oleh Hayao Miyazaki. Pria yang kini berusia 77 tahun itu mendirikan Studio Ghibli pada 1985 silam.


Studio Ghibli Bikin Karya Instalasi Kapal Raksasa di Museum Studio Ghibli Bikin Karya Instalasi Kapal Raksasa di Museum Foto: Istimewa


Meski studio tersebut telah merilis hanya 18 film layar lebar, namun Studio Ghibli menjadi salah satu studio animasi paling terkenal sampai sekarang.

Kapal raksasa tersebut mampu mengundang pecinta animasi Ghibli untuk menyambangi Museum Ghibli di Tokyo. Ketika malam hari, instalasi akan menyala-nyala dan menerangi seisi ruangan di dalam museum.

Well, tertarik mengunjungi instalasi tak biasa tersebut?


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed